Scroll to Top

Terens Owang Puhiri, Saingan Evan Dimas di Timnas Indonesia U19?

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

terens owang timnas indonesia u19

Dari daftar 40 nama calon pemain Timnas Indonesia U19 yang akan mengikuti seleksi tahap pertama di Batu, Malang, mulai 9 November 2013, ada satu nama yang disebut-sebut sebagai pesaing utama Evan Dimas. Ia adalah Terens Owang Puhiri, talenta berbakat asal Papua yang konon memiliki kemampuan setara dengan sang kapten Timnas Indonesia U19 itu.

Terens Owang Puhiri yang kini tercatat sebagai pemain Persisam Samarinda U21 pernah menjadi andalan Timnas Indonesia U16 yang diasuh oleh Mundari Karya. Di mata sang pelatih, gaya bermain Terens Owang Puhiri sangat mirip dengan Evan Dimas. Bahkan, Mundari Karya pernah mencoret nama Evan Dimas demi memaksimalkan potensi Terens Owang Puhiri.

Meskipun begitu, tidak diketahui mengapa nama Terens Owang Puhiri tidak disertakan oleh pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, saat berlaga di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu. Yang jelas, bagi Mundari Karya, Terens Owang Puhiri adalah sosok pemain muda yang sangat potensial.

“Terens ini punya skill dan ketenangan, setipe dengan Evan Dimas. Bahkan, saya saat itu memilih Terens dibanding Evan. Evan saat itu juga ikut TC di U16. Seharusnya, dia (Terens Owang Puhiri) bisa menjawab kepercayaan Indra Sjafri,” ungkap Mundari karya belum lama ini.

Tampil apik bersama Timnas Indonesia U16 membuat Terens Owang Puhiri terpanggil untuk turut bergabung dengan tim SAD Indonesia yang lantas berkiprah di Uruguay. Setelah memperkuat tim SAD Indonesia, gelandang berusia 17 tahun ini berlabuh ke Persisam U21. Bahkan, Terens Owang Puhiri juga sempat dipanggil seleksi ke Timnas Indonesia U23.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda