Scroll to Top

Persib Perpanjang Kontrak I Made Wirawan

By Raditya / Published on Tuesday, 05 Nov 2013

i made wirawan persib

I Made Wirawan akhirnya tetap memperkuat Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) musim depan ia sepakat untuk memperpanjang kontrak. Namun, untuk sementara waktu, kiper asal Bali ini tidak bisa langsung gabung dengan latihan Persib pra-kompetisi karena harus fokus terlebih dulu bersama Timnas Indonesia senior yang akan melawat ke China pertengahan November 2103 mendatang.

“Pada musim depan, saya masih di Persib. Saya sudah memperbaharui kontrak,” ungkap I Made Wirawan di Jakarta, Selasa (5/11/2013).

Bergabung dengan Persib pada awal musim ISL 2013, I Made Wirawan dinilai tampil cukup baik mengawal gawang tim Pangeran Biru. Penampilan apik kiper berusia 31 tahun ini bersama Persib Bandung membuat pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F. Tiago, memanggilnya untuk memperkuat tim Garuda.

Sempat menjadi kiper cadangan di Timnas Indonesia senior, I Made Wirawan akhirnya dipercaya mengawal gawang tim Garuda setelah penjaga gawang utama, Kurnia Meiga, dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2013 akhir tahun nanti.

I Made Wirawan sendiri mengawali karirnya bersama Perseden Denpasar pada tahun 2002 hingga 2004. Setelah itu, ia bergabung dengan Persekaba Badung selama semusim sebelum hijrah ke Persiba Balikpapan pada tahun 2007.

Penjaga gawang kelahiran 1 Desember 1981 ini cukup lama berada di tim Beruang Madu, yakni hingga tahun 2012 sebelum akhirnya Persib Bandung menginginkan jasanya. Dengan diperpanjangnya kontrak I Made Wirawan, kini Persib sudah memiliki tiga kiper. Selain Made, ada juga Shahar Ginanjar dan kiper baru asal Arema, M. Natshir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda