Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Patahkan Rekor Lionel Messi!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Nov 2013

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Juventus untuk membuat Real Madrid sedikit lagi lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Gol cantik ini juga membuat dirinya dan Los Blancos tercatat dalam buku rekor. Yang paling penting, CR7 sudah melewati salah satu catatan yang dibuat oleh rival abadinya, Lionel Messi.

Sebelumnya, La Pulga membukukan rekor mencetak 13 gol di Liga Champions dalam setahun kalender, yang terjadi pada tahun 2013 lalu. Termasuk, lima gol yang dibukukannya ke gawang Bayer Leverkusen. Namun kini, Cristiano Ronaldo resmi melewati catatan itu.

Gol ke gawang Juventus bermakna, kekasih Irina Shayk sudah mengemas 14 gol dalam tahun 2014. Padahal, masih ada dua laga liga Champions yang tersisa hingga akhir tahun.

14 gol tersebut, terbagi dua. 6 gol dibuat pada putaran kedua musim 2012-2013. Sedang sisanya, 8 gol, dilesakkan dalam empat pertandingan perdana babak penyisihan grup musim ini.

Pencapaian Ronaldo, kontras dengan yang diperbuat Lionel Messi. King Leo baru mengemas 4 gol dalam dua pertandingan. Alhasil, CR7 memuncaki daftar top skor sementara kompetisi terelite Eropa itu, dengan bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic.

Tidak hanya itu, kapten Portugal juga menyetarai catatan Filippo Inzaghi, yang mengemas delapan gol dalam empat pertandingan awal Liga Champions. Selain itu, ia juga sejajar dengan Andrii Shevchenko sebagai pencetak 59 gol di kompetisi tersebut. Hanya ada Raul Gonzalez, Lionel Messi, dan Ruud Van Nistelrooy di atas Cris.

Selain membuat dirinya mencetak serentetan rekor baru, Cristiano Ronaldo membantu Real Madrid mencatat sejarah. Los Blancos menjadi klub pertama dalam kompetisi Eropa yang mampu mencetak gol dalam 20 pertandingan away beruntun. Selain itu, saat ini Real Madrid juga menyamai prestasi terdahulu, yang selalu mengemas gol dalam 29 pertandingan sejak 2009 hingga 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda