Scroll to Top

Trio BBC, Julukan Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Nov 2013

Cristiano Ronaldo 5

BBC. Inilah julukan trio Real Madrid yang terdiri dari Gareth Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo. Sejak meledak di duel Los Blancos kontra Sevilla, trio ini sudah mengemas 12 gol! Bisa jadi, mereka adalah lawan terkuat dari trio Nemesis Barcelona yang terdiri dari Neymar-Lionel Messi-Alexis Sanchez.

Iya, Carlo Ancelotti memang beruntung memiliki skuat yang luar biasa. Namun, bagaimana pun, sepuhannya pun tergolong maut. Bersama Zinedine Zidane, Don Carlo tetap mempercayai seorang Karim Benzema yang sering disindir seputar ketajamannya. Sang pelatih asal Italia juga bisa menukar posisi Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo untuk semakin mengacak-acak lini belakang lawan.

Hasilnya luar biasa ampuh. Don Carlo memang gagal ketika meletakkan Gareth Bale sebagai penyerang tengah di El Clasico. Namun, itu seperti menjadi percobaan terburuk untuk hasil terbaik. Pasca duel melawan Barcelona itu, Real Madrid menyapu bersih tiga kemenangan dengan 12 gol yang tak satu pun dibuat kecuali berasal dari trio BBC ini.

Gareth Bale 2

Kala Madrid melumat Sevilla 7-3, Cristiano Ronaldo memang menjadi pencetak gol terbanyak di laga itu dengan hattricknya. Namun, penampilan Gareth Bale yang sangat efektif juga tak boleh dilupakan.

Apalagi sang winger bisa membuktikan harga 100 juta Euro yang melekat padanya bukan omong kosong belaka dengan 2 gol dan 2 assist. Tak boleh dilupakan, Karim Benzema yang sempat mandul, nyatanya juga terbantu oleh duo Ronaldo-Bale. Hasilnya, ia membukukan dua gol.

Romantisme trio BBC tidak berhenti di sana. Kala Madrid menggebuk Rayo Vallecano 2-3, lagi-lagi mereka beraksi. CR7 memborong 2 gol, dan Karim Benzema menyumbang satu. Gara-gara kehebatan mereka pula, yang membuat Los Blancos unggul 0-3, para punggawa lain merasa sudah memenangi laga, lantas mengendur.

Dan melawan Juventus, raksasa Italia yang sering membuat Real Madrid menangis dalam beberapa pertemuan sebelumnya, lagi-lagi mereka beraksi. CR7 membuat satu gol dari umpan Karim Benzema. Lantas ia menyumbang assist untuk Gareth Bale!

Ketajaman CR7 yang sebelumnya mengering saat dipaksa menjadi penyerang tengah, kini kembali. Apa yang Anda pikirkan tentang seorang yang bisa mencetak 6 gol hanya dalam tiga pertandingan, sementara sang rival yang sering dibanding-bandingkan dengannya, tengah mandul?

Tak ayal lagi, perpaduan trio BBC (Bale-Benzema-Cristiano) sudah terbukti dalam tiga pertandingan terakhir. Dan kini, siapa pun lawan Los Blancos, pasti ciut nyalinya menghadapi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda