Scroll to Top

Jonas Rivanno Rahasiakan Dirinya Mualaf dari Keluarga

By Ika / Published on Wednesday, 06 Nov 2013

Jonas Rivanno

Jonas Rivanno terus menjadi sorotan media  terkait kabar bahwa dirinya telah masuk Islam. Walau calon suami Asmirandah ini membantah bahwa dirinya adalah mualaf, publik tak bisa percaya begitu saja. Apalagi sempat beredar foto yang menunjukkan Jonas berpakaian layaknya orang muslim di dalam masjid.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Beji, Depok, Ustadz Mahari Madarif yang menuntun Jonas Rivanno menjadi mualaf mengungkapkan bahwa Jonas telah masuk Islam sejak 21 Agustus 2013 lalu.

Ustadz Mahari juga membeberkan bahwa kabar keislaman Jonas harusnya dirahasiakan, tapi ia juga tidak bisa berbohong ketika ditanya oleh wartawan.

Jonas Rivanno

“Setelah masuk Islam, keluarganya dari Asmirandah itu minta tolong jangan diinformasikan lagi. Makanya saya nggak enak ini sebenarnya kalau menginformasikan,” katanya.

Seperti yang sudah diketahui, Jonas sendiri membantah sudah masuk Islam. Ia menegaskan bahwa dirinya masih Kristen. Mengenai hal ini, Ustadz Mahari berharap bahwa pengakuan itu hanya akting karena Jonas sedang tak ingin berselisih dengan keluarganya.

“Saya pikir itu cuma akting karena kan ada permasalahan sebelumnya,” ujarnya. “Karena sebelum mengucap ikrar dua kalimat syahadat, saya dikasih pesan untuk tidak menyebarluaskan.”

“Tetapi kalau pernyataan (masih Kristen) itu dilakukan sungguh-sungguh saya tidak tahu,” tambahnya. “Ya kalau itu sungguh-sungguh, dua kalimat syahadat itu tidak berlaku lagi, tapi mudah-mudahan itu cuma akting.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda