Scroll to Top

Ada Dua Maldini di Timnas Indonesia U19

By Raditya / Published on Wednesday, 06 Nov 2013

timnas indonesia u19 latihan maldini pali

Dari 40 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U19 di Batu, Malang, pada tanggal 9 November 2013 hingga 9 Januari 2014 mendatang, terdapat dua nama Maldini yang tercantum. Dua Maldini di Timnas Indonesia U19 itu adalah Maldini Pali dan Reza Fahlevi Maldini Sitorus.

Maldini yang pertama mungkin sudah dikenal luas oleh sebagian besar pecinta sepakbola nasional. Ya, Maldini Pali adalah anggota skuat Timnas Indonesia U19 yang baru saja menorehkan prestasi dengan menjuarai AFF Cup U19 2013 dan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014.

Berasal dari Mamuju, Sulawesi Barat, Maldini Pali biasa menempati posisi kanan di sayap sang Garuda Muda. Pergerakannya yang lincah dan skill olah bolanya yang mumpuni kerap membuat pemain lawan kelabakan. Sebelum memperkuat Timnas U19, Maldini Pali adalah anggota tim SAD Indonesia yang berkiprah di Uruguay.

Sedangkan Maldini yang kedua adalah Reza Fahlevi Maldini Sitorus. Anak muda berbakat ini merupakan pemain andalan PSDS Deli Serdang. Meskipun di level senior PSDS seakan tenggelam, namun tidak demikian dengan tim juniornya. Tim berjuluk Traktor Kuning ini sukses meraih gelar juara Piala Suratin U17 pada tahun 2012 silam, di mana Reza Fahlevi Maldini Sitorus menjadi salah satu aktor kuncinya.

Tak hanya Reza Pahlevi Maldini Sitorus seorang, masih ada dua pemain PSDS Deli Serdang lainnya yang juga dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U19, yaitu Dimas Sumantri dan Hendrik Yustisi. Ketiganya adalah talenta asli Sumatera Utara yang diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa bersama tim Garuda Jaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda