Scroll to Top

Android KitKat Update Disiapkan Samsung, Sony, LG, HTC & Motorola

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Nov 2013
Upgrade KitKat
Android KitKat

Kemunculan Android 4.4 KitKat bersama smartphone Nexus 5 ini cukup menarik perhatian. Android KitKat datang dengan pelbagai fitur dan kemampuan baru, bahkan mampu berjalan dengan mulus di smartphone dengan RAM 512MB. Beberapa produsen smartphone, seperti Samsung, Sony, HTC, Motorola, dan LG dikabarkan telah menyiapkan update Android 4.4 KitKat.

Nexus

Jajaran produk Nexus mendapatkan giliran pertama untuk update Android 4.4 KitKat yang akan dirilis dalam waktu dekat untuk produk Nexus 4, Nexus 7, dan Nexus 10. Galaxy Nexus dikabarkan tidak mendapat update Android KitKat. HTC One dan Galaxy S4 Google Edition juga mendapat update Android KitKat setelah Nexus.

Motorola

Motorola yang kini merupakan bagian dari Google ini juga telah menyiapkan update Android 4.4 KitKat untuk jajaran produk Moto X, DROID Ultra, DROID Maxx, DROID Mini, dan Moto X Developer Edition. Sayangnya, belum diketahui rilis update Android KitKat dari Motorola.

Sony

Sony bergerak cepat dengan mengumumkan rilis update Android KitKat pada minggu depan atau kemungkinan pada minggu pertama dan kedua bulan November 2013 ini. Namun, belum jelas produk apa saja yang akan mendapat update Android KitKat dari Sony.

Samsung

Sejauh ini, Samsung belum merilis pengumuman apapun terkait update Android 4.4 KitKat. Namun sumber dari SamMobile menyebutkan bahwa update Android KitKat akan dimulai dari Galaxy Note 3 dan disusuk oleh Galaxy S4. Tak diketahui apakah produk seri sebelumnya juga mendapat update atau tidak.

LG

LG juga belum memberikan pengumuman secara resmi terkait rilis update Android 4.4 KitKat untuk jajaran produknya. Namun menurut sumber dokumen yang bocor, LG akan merilis update Android KitKat yang dimulai dari LG G2 pada akhir November atau Desember 2013 mendatang.

HTC

HTC telah mengumumkan secara resmi bahwa update Android 4.4 KitKat akan dirilis secara resmi bersama dengan update Sense 5.5 untuk smartphone HTC One pada akhir Januari 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda