Scroll to Top

Tristan Alif Tolak Pindah Negara Karena Ingin Perkuat Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Nov 2013

tristan alif naufal ajax

Talenta Tristan Alif Naufal ternyata sempat membuatnya ditawari pindah kewarganegaraan. Tak hanya sekali, bocah berusia 8 tahun yang sudah piawai bersepakbola ini pernah dua kali diminta pindah kewargarganegaraan. Namun, Tristan Alif menolak tawaran itu karena ingin memperkuat Timnas Indonesia suatu saat nanti.

“Sejujurnya, kami pernah dua kali mendapat tawaran pindah kewarganegaraan. Ada dua negara di Asia menjanjikan kami sekeluarga banyak hal, seperti pekerjaan bagus untuk kami, dan semua biaya kehidupan kami ditanggung mereka,” ungkap ibunda Tristan Alif, Irma Lansano, belum lama ini.

Meskipun diiming-imingi berbagai kemewahan dan kemudahan apabila Tristan Alif Naufal bersedia pindah kewarganegaraan, namun keluarga Tristan Alif Naufal sama sekali tak tertarik karena sangat mencintai bangsa dan negara ini.

”Hati dan jiwa kami tetap Merah Putih. Kami lahir dan besar di sini (Indonesia),” tandas Irma Lansano.

tristan alif naufal ajax

Begitupula dengan Tristan Alif Naufal yang secara tegas menolak pindah negara. Biarpun ditawari pindah kewarganegaraan di Eropa sekalipun, Tristan Alif Naufal tak akan mau demi mewujudkan mimpinya untuk membela Timnas Indonesia kelak.

 “Aku mau bela Timnas Indonesia. Aku tidak mau warga negara Belanda, aku mau tetap jadi orang Indonesia,” tekad Tristan Alif Naufal.

Saat ini, Tristan Alif Naufal sedang berada di Belanda untuk memenuhi undangan trial dari klub raksasa di sana, Ajax Amsterdam, selama sepekan. Aksi memukau Tristan Alif Naufal dalam mengolah bola rupanya membuat sejumlah klub Eropa tertarik.

Selain Ajax Amsterdam, Liverpool dikabarkan juga menyimpan minat serupa. Begitu pula dengan eks pelatih Barcelona yang kini menangani Bayern Munchen, Pep Guardiola, yang pernah menyarankan agar Barca bergerak cepat untuk merekrut Tristan Alif Naufal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda