Scroll to Top

Nokia Merumahkan 3.500 Pekerja, Dan Akan Terus Bertambah

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 29 Sep 2011

Nokia secara signifikan mengurangi jumlah pekerjanya, dengan menutup dan mengurangi jumlah pabriknya di Eropa dan AS.

Nokia MicrosoftSetelah kerugian besar pada kuartal kedua, kebanyakan disebabkan karena kesalahan strategi Nokia dimana Nokia malah beralih ke Windows Phone. Raksasa ponsel ini akan menutup pabriknya di Cluj, Romania, yang mempekerjakan 2.200 orang pada akhir 2011 ini dan memfokuskan ke pasar Asia.

Perusahaan tersebut juga akan menutup divisi Location and Commerce di Bonn, Jerman, dan Malvern, Pennsylvania di AS. Serta Nokia akan memeriksa “kinerja jangka panjang” dari pabrik di Salo, Finlandia, Komarom, Hungaria, dan Reynosa, Meksiko yang berdampak pada pegawainya pada 2012 nanti.

Hasil akhirnya cukup mengejutkan, 3.500 orang akan kehilangan pekerjaan mereka pada akhir 2012, sebagaimana tambahan dari 7.000 pegawai yang dirumahkan, dimana 3.000 adalah karena outsourcing. Ini diumumkan April kemarin.

Nokia mempekerjakan 132.427 pegawai di seluruh dunia akhir 2010. (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda