Scroll to Top

Melawan Klub Korea Utara, Timnas Indonesia Sulit Cari Informasi

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 06 Nov 2013

Timnas Indonesia Senior akan segera melakukan pertandingan uji coba menghadapi salah satu klub di Korea Utara. Hanya saja pelatih Jacksen F Tiago mengaku kesulitan mendapatkan informasi mengenai klub April 25 Sports.

Klub April 25 Sports sebagai salah satu peserta kompetisi Liga Korea Utara itu, rencananya akan menjadi lawan ujicoba Timnas Indonesia pada Sabtu (9/11/2013) mendatang.

“Saya mendapatkan informasi secukupnya. Informasi terkait profil klub, kondisi cuaca, dan kapasitas stadion”

“Tetapi informasi mengenai teknis permainan sangat sulit didapatkan” ungkap pelatih Jacksen F Tiago belum lama ini.

Jacksen juga mengatakan jika informasi mengenai April 25 Sports Club diperoleh selama tim pelatih mempersiapkan diri di Tanah Air.

Pasalnya Jacksen menilai jika warga negara asing sangat sulit mendapatkan akses memperoleh informasi selama berada di Korut.

Melihat kesulitan yang dihadapi, Jacksen mengatakan bahwa dirinya akan memaksimalkan persiapan sebelum kunjungan Timnas Indonesia ke Korea Utara.

“Selama di sana, informasi sulit didapatkan. Informasi saya kumpulkan selama berada di Indonesia”

“Bukan perkara mudah melakukan ujicoba di Korea Utara, jadi kunjungan itu akan dimanfaatkan” tambahnya seperti yang dilansir Tribunnews.

Timnas Indonesia berkekuatan 24 pemain dijadwalkan berangkat ke Korea Utara besok malam, Kamis 7 November 2013. Selama berada di sana, Boaz Solossa Cs akan menjalani pemusatan latihan selama empat hari.

Pemusatan latihan di Korea Utara dimaksudkan sebagai sarana aklimatisasi atau proses adaptasi terhadap kondisi cuaca dan iklim. Kondisi cuaca di wilayah Asia Timur pada musim dingin berkisar di antara 0-5 derajat celcius.

Setelah melakukan pelatnas di Korea Utara, Timnas Indonesia melanjutkan perjalanan ke China untuk berlaga pada babak kualifikasi Grup C Piala Asia 2015. Timnas Indonesia akan menghadapi Cina di Xian pada Jumat (15/11/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda