Scroll to Top

Lionel Messi Lewati Masa Krisis, Mengejar Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Lionel Messi Lewati Masa Krisis, Mengejar Cristiano Ronaldo

Lionel Messi menghapus masa paceklik golnya dengan merobek gawang AC Milan 2 kali di pertandingan Liga Champions pada Kamis (7/11). Penampilan istimewa Si Nomor 10 Barcelona membuatnya kembali dalam rute mengejar sang rival abadi, Cristiano Ronaldo.

Sebelum laga kontra Milan, King Leo memang sempat mengalami masalah. Koleksi golnya kering. Setelah mencetak gol di San Siro, La Pulga tak lagi tajam di depan gawang lawan. Real Madrid, Celta Vigo, dan Espanyol menyaksikan Sang Messiah ‘mandul’.

Namun, 2 gol yang dikoleksi Leo Messi di Camp Nou pagi tadi menghapus masa krisis tersebut. Pelatih Gerardo Martino yang sebelum pertandingan membela mati-matian sesama orang Argentina, kembali memberikan pukian.

“Leo memainkan pertandingan fenomenal. Ia benderang, baik dalam duel satu lawan satu, maupun kemampuannya membongkar pertahanan lawan. Ia sangat cepat. Ia dapat melakukan revolusi penampilan hanya dalam tiga hari (sebelumnya tidak mencetak gol) untuk menciptakan pertunjukan layaknya hari ini.”

Gerardo Martino juga mengakui, tindakannya memasang Neymar-Lionel Messi-Alexis Sanchez yang dikenal dengan sebutan ‘NEMESIS’ disebabkan oleh performa ketiganya yang sangat baik. Namun, Martino juga menegaskan keinginannya untuk memainkan semua penyerang yang dimiliki Barcelona secara bergantian.

Dengan 2 gol yang dibukukannya di laga melawan Milan, Lionel Messi total sudah mencetak 6 gol. Ia kini terpaut 2 gol saja dari Cristiano Ronaldo. Sang rival abadi, total sudah mengemas 8 gol hanya dalam empat penampilan. Dan di antara dua calon kuat pemenang Ballon d’Or 2013 ini, ada sosok Zlatan Ibrahimovic yang torehan golnya mencapai angka 7. Siapa di antara mereka yang akan menjadi top skor kompetisi terelite Eropa akhir tahun nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda