Scroll to Top

Tips Alami Menebalkan Alis Mata

By C Novita / Published on Thursday, 07 Nov 2013

menebalkan alis

Bentuk alis mata yang indah untuk wanita konon yang menyerupai bulan sabit. Tebal kecil namun melengkung tegas. Ini juga yang membuat banyak wanita mencabut atau mencukur bulu alisnya dan membiarkan hanya segaris saja di atas mata.

Padahal belum tentu bentuk alis ini cocok bagi bentuk wajah wanita tersebut. Nah, bagi Anda yang sudah terlanjur mencabut atau mencukur alis hingga tipis, namun ingin kembali menumbuhkannya hingga tebal, maka berikut ada cara alaminya.

  • Minyak jarak. Minyak biji jarak dapat membuat pertumbuhan alis jadi lebih cepat dan tebal. Caranya cukup dengan mengoleskan di bagian alis mata, lalu pijat sebentar dan biarkan hingga ½ jam. Terakhir bersihkan dengan waslap basah. Ulangi hingga alis Anda tumbuh lebih tebal.
  • Minyak kemiri. Bakar kemiri hingga sedikit gosong, dan peras hingga minyaknya keluar. Gunakan sebagai olesan di alis mata, dan biarkan selama 1 jam. Bilas dengan waslap basah untuk membersihkan. Ulangi pemakaian hingga alis Anda tumbuh lebat.
  • Lidah buaya dan getah sirih. Ambil gel lidah buaya, serta batang daun sirih yang kecil dan mengeluarkan getah. Gunakan batang sirih untuk mengambil sedikit gel lidah buaya, lalu olehkan pada alis mata. Usahakan getah sirih dan lidah buaya rata melekat di bagian alis mata Anda.
  • Minyak kelapa dan jeruk lemon. Campur kedua bahan ini, lalu oleskan pada bagian alis mata Anda . Ulangi hingga pertumbuhan alis jadi lebih baik.
  • Bawang merah. Potong bawang merah hingga getahnya terlihat, lalu oleskan pada bagian alis mata. Sulfurnya akan membantu merangsang pertumbuhan alis.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda