Arsenal Bisa Juara Liga Champions Jika Tidak Bertemu Bayern Munchen!

Arsenal-Dortmund

Arsenal sukses meraih kemenangan ketiganya di fase grup Liga Champions 2013-2014 di kandang Borussia Dortmund dengan skor 0-1, Kamis (7/11/2013). Menurut pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, Arsenal bisa menjadi juara Liga Champions musim ini jika mereka tidak berjumpa Bayern Munchen!

The Gunners memang belum lolos ke fase knock-out. Setidaknya mereka butuh satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan diri melangkah ke babak berikutnya. Namun keyakinan bahwa Arsenal bakal juara sudah diutarakan Klopp.

“Ya, mereka bisa menjadi juara (Liga Champions). Mereka muda, segar, dan punya teknik yang bagus. Mereka memenangi pertandingan hari ini dan bisa melangkah ke final selama mereka tidak berjumpa Bayern Munchen,” jelas Klopp.

Dalam pertandingan itu, Arsenal memang mampu bermain cerdik di markas klub yang terkenal angker bagi tim lawan. Namun gol tunggal Aaron Ramsey membuktikan bagaimana kualitas pemain Arsenal dalam mengatasi tekanan lawan. Jangan lupakan juga peran serta dari manajer Arsene Wenger dalam kemenangan ini.

“Ini adalah hasil yang bagus. Tidak banyak tim di Liga Champions yang bisa mendapatkan hasil seperti ini disini. Secara keseluruhan, saya bisa mengatakan bahwa para pemain bisa menunjukkan solidaritas antar rekan satu tim dalam pertandingan sulit seperti ini,” urai Wenger.

Sebelum mengiyakan pernyataan Klopp, Wenger terlebih dulu berharap hasil ini bisa meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya untuk pertandingan penting lain di akhir pekan ini. Siapa lawannya? Manchester United!

“Saya hanya berharap kemenangan ini meningkatkan keyakinan tim. Kami akan menghadapi pertandingan penting lain di hari Minggu (versus MU) dan kami ingin menunjukkan performa seperti itu lagi.”

Komentar Anda

Leave A Response