Scroll to Top

Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Bengkuang

By C Novita / Published on Thursday, 07 Nov 2013

memutihkan wajah

Anda masih kurang puas dengan warna kulit wajah Anda, dan berniat untuk lebih memutihkannya? Sebaiknya gunakan bahan alami yang tak akan memberi efek samping negatif pada kulit. Banyaknya peredaran kosmetik pemutih wajah berbahan kimia berbahaya harus Anda hindari agar tak menyesal di kemudian hari.

Salah satu bahan alami yang berkhasiat memutihkan wajah adalah bengkuang. Buah yang juga lezat diolah menjadi rujak ini sudah sejak zaman nenek moyang dulu dipakai sebagai bahan pemutih kulit wajah. Biasanya bengkuang diolah menjadi masker agar khasiatnya lebih terasa.

Bagaimana cara memutihkan wajah dengan masker bengkuang? berikut ini resep yang bisa Anda lakukan di rumah:

  • Pertama, tentu Anda harus menyiapkan beberapa buah bengkuang. Cuci bersih, lalu kupas kulit luar bengkuang hingga lapisan tanahnya hilang.
  • Parut bengkuang yang telah bersih itu dengan parutan kelapa hingga halus, lalu peras airnya dan pisahkan dari ampas.
  • Tampung air perasan bengkuang, lalu diamkan hingga mengendap. Buang air yang masih ada, sampai tinggal lapisan putih tepungnya saja.
  • Gunakan sebagai masker dengan bantuan kuas. Oleskan di wajah, dan biarkan kering. Terakhir bilas dengan waslap basah.

Manfaat masker bengkuang yang dapat Anda rasakan adalah noda hitam berkurang, kulit wajah akan lebih putih dan bersih, serta mengencangkan kulit. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda