Scroll to Top

Harga Saham Twitter 295 Ribu Per Lembar di Hari Perdana IPO

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Saham Twitter

Berapa harga saham Twitter? Pada hari perdana IPO, Twitter melepas di angka USD 26 atau sekitar Rp 295 ribu. Dengan 70 juta saham yang akan dijual dalam penawaran, Twitter targetkan suntikan modal USD 1,8 miliar atau sekitar Rp 20 triliun.

Tiga jam yang lalu Twitter berkicau di linimasa. Mereka ‘pamerkan’ sekaligus konfirmasi soal harga saham perdana di IPO.

Harga saham di angka USD 26 per lembar ternyata melebihi target awal. Sebelumnya, Twitter memperkirakan jika harga saham mereka di angka USD 17 – USD 20. Diperkirakan pasca IPO perusahaan berusia tujuh tahun ini akan miliki validasi sekitar USD 18 miliar.

Pada tahun 2012 lalu Facebook terlebih dahulu menginjakkan kaki ke lantai bursa. Saham FB terdaftar di Nasdaq dengan penjualan perdana di angka USD 36 per lembarnya. Umumnya perusahaan teknologi menjual sahamnya di Nasdaq namun tidak demikian dengan Twitter.

Microblogging ini lebih memilih di bursa saham New York Stock Exchange (NYSE). Ini dilakukan setelah perdagangan Facebook alami masalah terkait banyaknya permintaan di Nasdaq. Facebook sendiri juga tak mulus pasca IPO. Saham mereka turun drastis hingga membuat sang CEO terlempar dari list orang terkaya di dunia.

Selain Twitter dan Facebook, perusahaan teknologi lainnya yang terjun melaintai bursa adalah Google. Bahkan, beberapa waktu lalu saham mereka tembus USD 1.000 per lembarnya. Meski cukup tinggi namun nilai validasi mereka tak mampu ungguli Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda