Scroll to Top

iPhone 4S: Harga akan Dipangkas Apple

By Ditya / Published on Thursday, 07 Nov 2013
iPhone 4S
iPhone 4S

Apple dikabarkan akan melakukan pemangkasan harga terhadap produk lawasnya, iPhone 4S. Pemangkasan harga iPhone 4S ini didorong oleh lonjakan penjualan iPhone yang terjadi pada bulan Juli – September 2013 di pasar negara berkembang, seperti Indonesia dan India.

Pemangkasan harga smartphone iPhone 4S ini diamini oleh Tim Cook yang merupakan CEO dari Apple. Tim Cook mengatakan bahwa iPhone 4S akan menjadi smartphone entry-level untuk mendorong adopsi iPhone yang lebih cepat di pasar negara berkembang.

Berapa harga iPhone 4S setelah dipengkas? Masih cukup tinggi, yakni US $400 atau sekitar Rp 4,5 juta. Sayangnya, tak disebutkan kapasitas memori iPhone 4S yang akan dijual dengan harga tersebut. Seperti yang kita ketahui, iPhone 4S ini tersedia dalam beberapa varian kapasitas penyimpanan.

“Seperti yang Anda ketahui dari komentar yang saya buat sebelumnya, kita menjual iPhone 4 dalam volume yang sangat baik dan seperti yang kita mulai bereksperimen di berbagai daerah, pada titik harga yang lebih rendah, kami melihat cukup banyak elastisitas harga. Jadi, kami kembali berharap dan berpikir untuk melanjutkan 4S,” kata Tim Cook, CEO Apple.

iPhone 4S di Indonesia saat ini mulai jarang ditemui dan yang banyak terlihat di pasar adalah iPhone 4. Mungkin setelah pernyataan dan pemangkasan harga yang dikeluarkan oleh Apple, iPhone 4S akan kembali muncul dan mengisi pasar smartphone kelas menengah.

Lalu apa sebenarnya yang ditawarkan oleh iPhone 4S? Spesifikasi iPhone 4S masih cukup bertenaga untuk saat ini, yakni dibekali layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi 640 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai 330 piksel per inci dan dilapisi pelindung antigores Gorilla Glass.

Sektor dapur pacu, smartphone iPhone 4S ini ditenagai oleh prosesor Apple A5 yang mengusung dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX543MP2 dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Sektor kamera, iPhone 4S ini dibekali dengan kamera utama 8 megapiksel autofokus yang mampu merekam video full HD @30fps. iPhone 4S juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi VGA yang dapat merekam video 640p.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda