Scroll to Top

MotoGP Valencia 2013: Tampil Tanpa Beban, Jorge Lorenzo Optimis Menang

By Naqib Najah / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Jelang MotoGP Valencia 2013 yang akan digelar 10 November besok, Jorge Lorenzo mengakui dirinya dan tim tidak terbebani hal apa pun. Sebaliknya, ia melihat Marc Marquez dan tim Repsol Honda menyandang beban berat untuk meraih gelar juara. Dengan alasan ini, Lorenzo optimis meraih kemenangan di Valencia.

Jorge Lorenzo kembali menunjukkan tajinya sebagai juara bertahan MotoGP. Dalam dua race terakhir, rider Spanyol ini sukses mengungguli Marc Marquez. Atas kemenangan di Phillip Island dan Motegi, Lorenzo kembali menjadi ancaman serius bagi rivalnya itu.

Jika Lorenzo mempunyai mentalitas yang baik berkat dua kemenangannya, Marc Marquez berada dalam posisi sebaliknya. Ia yang sempat unggul 43 poin, akhirnya hanya berjarak 13 angka saja. Sekalipun masih menduduki puncak klasemen, namun secara mental, hal ini kurang menguntungkan bagi rookie. Kesempatan seperti ini yang akan dicuri Lorenzo untuk memupuskan harapan Marquez sebagai rookie yang sekaligus menjuarai musim perdananya.

“Akhirnya kami datang ke balapan terakhir di Valencia,” buka Lorenzo mengomentari balapan akhir pekan besok.

“Ini akan menarik, mungkin seri yang paling menarik dari semua musim. Kami masih dalam perjuangan dan itu adalah hal paling penting sekarang. Saya sangat termotivasi karena tiga balapan lalu kami pikir kejuaraan sudah berakhir. Sebaliknya, kita memiliki kesempatan untuk berjuang merebut gelar juara.”

“Valencia adalah balapan di rumah sendiri dan itu akan sangat emosional. Mungkin saingan utama kami bisa merasakan tekanan lebih banyak di Valencia dari pada kami karena ia begitu dekat dengan tangga juara.”

“Kami percaya pada diri sendiri. Kami tidak akan pernah menyerah sampai batas akhir!”

Siapa yang akan menjadi juara? MotoGP Valencia akhir pekan jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda