Scroll to Top

Fonblet, Sebutan Samsung untuk Galaxy Note 3

By Ditya / Published on Thursday, 07 Nov 2013
Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3

Samsung memiliki sebutan sendiri untuk produk Galaxy Note 3 andalannya, yakni fonblet. Fonblet ini digunakan Samsung untuk menyebut produk yang mengusung layar besar di bawah 7 inci, termasuk Galaxy Note dan Mega. Seperti yang kita ketahui, sebagian besar orang lebih familiar dengan sebutan phablet dibandingkan fonblet yang digunakan Samsung.

Sebagain besar kalangan umum dan pers lebih lebih familiar dengan istilah phablet untuk menyebut produk dengan layar besar seperti Galaxy Note 3. Namun, Samsung tampaknya tak begitu suka dengan sebutan phablet dan lebih senang menggunakan istilah fonblet.

Raksasa elektronik dan gadget asal Korea Selatan ini tampaknya telah lama menggunakan istilah fonblet ini. Hal ini terlihat dari nama awal Galaxy Mega 5.8 yang sebelumnya disebut dengan Galaxy Fonblet 5.8 oleh kalangan internal perusahaan tersebut.

Istilah fonblet ini juga digunakan oleh Samsung untuk menyebut produk andalan mereka, yakni Samsung Galaxy Note 3. JK Shin, Chairman Samsung beberapa kali menyebut istilah fonblet yang mengarah pada produk Galaxy Note 3 dalam presentasinya.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (06/11/2013), “fonblet” Galaxy Note 3 ini menggunakan layar berukuran 5,7 inci berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Galaxy Note 3 yang masuk pasar Indonesia ditenagai oleh chipset Samsung Exynos 5 Octa 5420 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dan prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis dari Mali-T628 MP6.

Sektor konektivitas, “fonblet” Galaxy Note 3 ini dipersenjatai WiFi, Bluetooth, GLONASS, NFC, dan MHL 2.0. Tak hanya itu, Galaxy Note 3 juga datang dengan S Pen, Air Gesture, dan beberapa fitur yang tersedia di Galaxy S4.

Lalu bagaimana menurut pembaca, lebih suka menyebut phablet atau fonblet?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda