Scroll to Top

AC Milan Kalah Akibat Kesalahan Strategi Pelatih Allegri

By Naqib Najah / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Barcelona vs AC Milan 7

AC Milan baru saja menelan kekalahan dalam lawatannya ke kandang Barcelona. Anak asuhan Massimiliano Allegri kalah 3-1 oleh tuan rumah. Apa penyebabnya?

Seperti dilansir Goal International, kritik tajam menghujani Allegri gara-gara aksinya yang lebih memilih Robinho di starter XI. Pria Italia ini mengesampingkan peran Mario Balotelli dan lebih menduetkan Robinho dengan Kaka di barisan depan.

Pada laga Kamis (7/11/13) dini hari tadi, Allegri memasang duo Brazil di lini depan. Robinho yang bermain apik bersama Kaka di pertemuan pertama, kembali diduetkan untuk menggempur pertahanan Barcelona. Di lini tengah, sang pelatih memasang Montolivo, De Jong, Muntari dan Andrea Poli.

Formasi ini yang membuat Allegri menerima banyak kritikan. Namun sang pelatih mempunyai jawaban tersendiri ketika diminta keterangan perihal dicadangkannya Balotelli.

“Ini sederhana, Mario punya cedera saat ia bertugas dalam jeda internasional dan itu berkaitan dengan ketajamannya, jadi saya lebih suka ketika memulai pertandingan dengan pasangan yang bermain di leg pertama,” tutur bos Milan kepada Sky Sport Italia.

“Saya memilih Robinho karena dia memberikan tempo yang berbeda di sisi samping, bermain baik di San Siro dan melakukan cukup baik malam ini juga. Kami telah melakukan dengan baik di bawah tekanan Barcelona.”

Allegri menegaskan, keputusan mencadangkan Balotelli telah ia obrolkan bersama presiden klub. Sejauh ini tidak ada masalah.

“Saya berbicara dengan presiden klub [Silvio Berlusconi] sebelum pertandingan, seperti yang selalu saya lakukan, dan mengatakan kepadanya bahwa Balotelli tidak akan menjadi starter. Saya melakukan ini demi kebaikan tim dan untuk baik Balotelli juga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda