Scroll to Top

Call of Duty: Ghost, Penjualan Hari Pertama Tembus $1 Miliar & Kalahkan GTA V

By Ditya / Published on Thursday, 07 Nov 2013
Call of Duty Ghosts
Call of Duty: Ghosts

Game Call of Duty: Ghosts secara resmi telah diluncurkan pada hari Senin (04/11/2013) lalu oleh Activision. Penjualan game Call of Duty: Ghosts ternyata cukup mengejutkan, yakni mencapai US $1 miliar pada hari pertama peluncuran! Prestasi penjualan hari pertama Call of Duty: Ghosts ini jelas mengalahkan GTA V.

Game Grand Theft Auto V atau GTA V sendiri hanya mencapai $800 juta pada penjualan hari pertama. Namun, game GTA V sampai saat ini8 baru diluncurkan untuk konsol game saja, belum tersedia untuk platform PC Windows.

Selain mampu menghasilkan $1 miliar di hari pertama penjualannya, game Call of Duty: Ghosts ini juga berhasil merajai Xbox Live dan menjadi game yang paling banyak dipesan sepanjang masa di Amerika Serikat melalui retailer GameStop. Ini sebuah prestasi penjualan yang membanggakan bagi Activision.

Activision juga mengklaim bahwa lebih dari 15.000 toko ritel game buka hingga tengah malam pada hari ketika game Call of Duty: Ghosts ini diluncurkan. Hal ini merupakan komitmen pihar ritel untuk gamer yang ingin membeli game Call of Duty: Ghosts.

“Ini adalah salah satu judul must-have yang juga akan diluncurkan untuk konsol game generasi berikutnya, dan kami berharap Call of Duty: Ghosts menjadi judul peluncuran paling sukses untuk Xbox One dan PS4 dengan marjin yang lebar. Bahkan, menurut GameStop , Call of Duty: Ghosts adalah judul gameyang paling banyak dipesan sepanjang masa,” kata Eric Hirshberg, CEO Activision Publishing.

Game Call of Duty: Ghosts ini memang merupakan salah satu game FPS (First Person Shooter) yang paling ditunggu kehadirannya oleh gamer dan kini penjualan game tersebut meledak di pasar.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (06/11/2013), game Call of Duty: Ghosts ini telah tersedia untuk konsol game Xbox 360, PlayStation 3, Nintendo Wii U, dan PC Windows, serta akan tersedia untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda