Scroll to Top

Del Piero Komentari Peluang Juventus Lolos di Liga Champions

By Naqib Najah / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Del Piero

Juventus gagal meraih tripoin pertamanya di ajang fase grup Liga Champions 2013/2014. Hasil imbang kontra Real Madrid, Rabu (6/11/13) dini hari kemarin, menarik komentar dari Del Piero. Legenda Turin ini pun mengutarakan potensi lolosnya Juventus di fase selanjutnya.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Antonio Conte menempatkan Fernando Llorente dan Carlos Tevez di barisan depan. Bianconeri akhirnya unggul terlebih dahulu lewat sepakan penalti Arturo Vidal di menit ke-41. Sayangnya, gol tersebut mendapat balasan dari Real Madrid ketika pertandingan masuk di menit 52. Cristiano Ronaldo membukukan namanya di papan skor.

Enam menit berselang, kubu tuan rumah terbungkam setelah Bale membobol gawang Gianluigi Buffon. Namun Juventus terhindar dari kekalahan berkat gol sundulan Llorente di menit ke-65.

Hasil imbang ini menempatkan Juventus di dasar klasemen grup B dengan tiga poin. Peluang lolos Bianconeri nyaris tertutup, untungnya Galatasaray yang bertandang ke markas Copenhague juga mengalami kekalahan.

“Skor imbang adalah hasil yang baik,” tutur Del Piero kepada RTL.

“Hubungannya adalah dengan kekalahan Galatasaray, itu merupakan malam yang baik untuk menuju ke fase sistem gugur. Mereka masih memiliki peluang besar untuk melaluinya.”

Di grup B, Juventus tergabung dengan Real Madrid dan Galatasaray. Raksasa spanyol meninggalkan lawan-lawannya dengan perolehan 10 poin. Madrid tidak sekalipun mengalami kekalahan. Di posisi kedua, Galatasaray mencoba peruntungannya dengan torehan empat angka. Copenhague berada di posisi ketiga dengan poin yang sama seperti raksasa Turki, hanya saja, catatan gol membuat pasukan Roberto Mancini lebih pantas menempati posisi runner up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda