Scroll to Top

Persib Ingin Boyong Fachrudin Aryanto dari Persepam MU?

By Aditya / Published on Thursday, 07 Nov 2013

persib persepam fahrudin hilton

Persib Bandung terus mencari sosok bek tengah tangguh untuk memperkuat lini pertahanan mereka jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kali ini yang dikabarkan tengah diincar Persib adalah Fachrudin Aryanto, bek tengah berbakat yang musim lalu memperkuat Persepam Madura United (MU).

Tim Maung Bandung memang masih kekurangan pemain yang mampu memainkan peran sebagai jantung pertahanan tim. Pasalnya, Persib telah kehilangan beberapa bek tengah yang musim lalu masih memperkuat skuat asuhan Jajang Nurjaman, seperti Abanda Herman dan Aang Suparman yang dilepas, serta Maman Abdurrahman yang memilih pindah.

Dengan hilangnya tiga pemain tersebut, praktis Persib Bandung tinggal menyisakan Naser Al Sebai untuk posisi bek tengah. Meskipun pemain baru Ahmad Jufriyanto juga bisa bermain di posisi itu, namun eks pemain Sriwijaya FC ini lebih sering berposisi sebagai gelandang bertahan.

Meskipun begitu, Jajang Nurjaman tampaknya masih enggan membahas kabar bakal bergabungnya Fachrudin Aryanto ke Persib lebih jauh lagi. Bek berusia 24 tahun ini masih bergabung dengan Timnas Indonesia senior yang akan melawat ke China pada pertengahan November 2013 mendatang.

“Dia (Fachrudin) kan di timnas. Nani kita juga akan tahu,” elak Jajang Nurjaman.

Fachrudin Aryanto sendiri merupakan pemain potensial untuk lini pertahanan. Selain masih berusia muda, pemain asal Klaten yang lama berkiprah bersama PSS Sleman sebelum pindah ke Persepam MU pada awal tahun 2013 ini memiliki postur tubuh yang ideal untuk seorang bek tengah, yaitu 188 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda