Scroll to Top

Liga Italia: Alasan Kevin-Prince Boateng Tinggalkan AC Milan

By Naqib Najah / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Kepergian Kevin-Prince Boateng dari AC Milan di bursa transfer musim panas kemarin memang cukup mengejutkan. Pemain yang sering menjadi objek rasisme ini pergi meninggalkan Liga Italia menuju Liga Jerman. Apa alasan hijrahnya Boateng?

Pemain internasional Ghana ini menuturkan alasan di balik kepergiannya dari AC Milan. Seperti dilansir Goal International, ada dua hal mendasar yang membuatnya yakin pindah ke Schalke. Boateng cukup dekat dengan keluarga, oleh karenanya jika ia pindah ke erman akan membuatnya semakin akrab dengan anaknya. Sementara alasan kedua adalah sejarah Schalke itu sendiri.

“Saya memilih Schalke karena dua alasan,” buka pemain kata internasional Ghana ini kepada wartawan. “Pertama, karena saya ingin lebih dekat dengan anakku, dan kedua karena Schalke adalah klub besar.”

Di mata Boateng, Schalke adalah klub yang mempunyai pemain muda mumpuni. Aset-aset muda Schalke mempunyai prospek masa depan yang baik.

“Mereka memiliki begitu banyak pemain muda berbakat di sini, dan menjanjikan masa depan yang sangat menarik,” imbuhnya.

Selain Liga Italia dan Liga Jerman, Boateng juga cukup akrab dengan Liga Inggris. Ia pernah membela Tottenham Hotspur dan Portsmouth. Ketika ditanya apakah ada kemungkinan ia kembali ke Premier League? Boateng tidak bisa memberi kepastian.

“Anda harus berbicara dengan agen saya tentang topik itu,” katanya. “Dia tahu tim yang tertarik, bukan saya (yang pantas bicara).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda