Scroll to Top

Persebaya ISL Akan Bersaudara dengan Manchester City?

By Raditya / Published on Thursday, 07 Nov 2013

persebaya manchester city

Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL) dikabarkan akan menjalin persaudaraan dengan klub papan atas English Premier League (EPL), Manchester City. The Green Force dan The Citizen konon akan saling bekerjasama dan membangun kemitraan dengan konsep sister club.

Namun, pihak Persebaya ISL belum mau berterus terang mengenai hal ini. Direktur Olahraga Persebaya ISL, Dhimam Abror Djuraid, masih enggan membeberkan identitas klub yang akan menjadi ”saudara” tim Bajul Ijo. Dhimam Abror Djuraid hanya mengungkapkan bahwa ada salah satu klub besar Inggris yang akan bermitra dengan Persebaya ISL.

“Sebuah klub besar di Inggris yang nantinya digandeng Persebaya,” ungkap Dhimam Abror Djuraid di Surabaya belum lama ini.

“Kalau di kota atau provinsi ada yang namanya sister city atau sister province, maka Persebaya nantinya juga punya sister club,” lanjutnya.

Entah benar atau salah kabar tersebut. Pasalnya, beberapa bulan silam, sempat terdengar kabar bahwa Manchester City ingin bekerjasama dengan salah satu klub di Indonesia. Saat itu, klub yang konon diincar City adalah Arema Indonesia. Pihak tim Singo Edan pun sempat menanggapi kabar tersebut dengan cukup antusias.

Namun, fakta yang kemudian terkuak adalah bahwa pihak Manchester City menegaskan tidak pernah ingin bekerjasama di level klub, apalagi sampai mengakuisisi klub Indonesia.

”Kami tidak pernah berpikiran untuk mengakuisisi klub di Indonesia. Kami hanya berpikiran bagaimana dapat mengembangkan sepakbola Indonesia ketimbang mengakuisisi klub,” bantah Ryan Norys, Sales Manager Senior Manchester City, saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda