Scroll to Top

Massimo Moratti Sebut Javier Zanetti dari Planet Krypton

By Naqib Najah / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Javier Zanetti Inter Milan

Nama besar Javier Zanetti di Inter Milan membuat Massimo Moratti mempunyai julukan baru bagi sang pemain. Moratti melihatnya sebagai pemain dengan stamina yang bagus dan dedikasi yang tinggi. Oleh karenanya, ia pun mengatakan Zanetti sebagai makhluk planet Krypton.

Planet satu ini begitu terkenal bagi kalangan pencinta film Superman. Krypton merupakan tempat asal Superman. Karena kondisi genting yang terjadi di Krypton, Superman akhirnya diselamatkan orang tuanya dengan dikirim ke bumi. Di Inter Milan, Zanetti disebut Moratti sebagai salah satu penduduk Krypton yang nyasar di bumi.

Planet Krypton

Moratti mempunyai beberapa hal mendasar di balik penyebutannya tersebut. Salah satunya adalah stamina Zanetti yang masih bisa bermain di usianya yang tidak lagi muda. Tidak setiap pemain mempunyai kesempatan bermain seperti pria Argentina ini.

“Dia adalah pemain pertama yang saya lihat dan yang pertama saya pilih,” tutur Moratti kali pertama merekrut Zanetti. “Kami membawanya dari Banfield dan dia masih bersama kami saat ini.”

“Tapi saya menemukan bahwa ia berasal dari planet Krypton dan bahwa ia masih akan bermain untuk empat atau lima tahun lagi!”

Lebih lanjut, Moratti yang kini berusia 68 tahun bersiap mundur dari posisi presiden klub. Ia ingin melihat perkembangan di dalam timnya.

“Aku tahu aku tidak akan menjadi presiden seumur hidup,” jelasnya. “Pada tahun 2011, setelah menang Coppa Italia, saya pikir sudah waktunya untuk mengambil langkah mundur dan membiarkan klub menemukan solusi baru.”

Menjual klub kepada Erick Thohir harus membawa keuntungan bagi klub, ini yang ingin saya lihat. Ini harus membuka pasar baru bagi klub.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda