Scroll to Top

Napoli Klub Italia Terbaik di Liga Champions, Juventus Terburuk

By Naqib Najah / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Napoli vs Dortmund 1

Fase grup Liga Champions 2013/2014 telah memainkan empat putaran. Sejauh ini, Napoli menjadi klub Italia terbaik sementara Juventus merupakan kontestan Italia terburuk.

Tiga kontestan dari Italia sama-sama menghuni grup yang sulit. Baik Juventus, Napoli, mau pun AC Milan harus berjuang keras jika ingin lolos ke fase berikutnya. Dimulai dari Juventus yang berada satu grup dengan Real Madrid, Galatasaray dan Copenhague. Sementara Napoli berada di grup F dengan Arsenal, Borussia Dortmund dan Olympique Marseille sebagai lawan-lawannya. AC Milan yang ketar-ketir di kompetisi domestik harus berhadapan dengan Barcelona, Ajax, dan Celtic.

Dari tiga kontestan tersebut, Napoli tampil lebih baik di ajang Liga Champions. Dari empat pertandingan yang sudah digelar, Napoli memenangkan tiga laga. Sementara baru sekali mengalami kekalahan ketika bertemu dengan Arsenal. Salah satu kemenangan mengejutkan klub asal kota Naples ini adalah ketika memulangkan Dortmund dengan skor 2-1 di San Paolo (19/9/13).

Meskipun tidak sebaik Napoli, namun AC Milan mampu mencuri satu kemenangan di ajang Liga Champions 2013/2014. Anak asuhan Massimiliano Allegri mengumpulkan 5 poin dari sekali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah. I Rossoneri kini berada di posisi kedua, dibuntuti Ajax dan Celtic.

Juventus yang tampil konsisten di liga domestik belum bisa berbicara banyak di level Eropa. Bianconeri belum satu pun meraih tripoin dari empat laga yang sudah dijalaninya. Anak asuhan Antonio Conte pun menghuni dasar klasemen dengan 3 poin.

Sekalipun Napoli menunjukkan gerak yang lebih positif ketimbang ketiga kontestan Italia lainnya, namun Gonzalo Higuain dkk. belum mendapat jaminan lolos ke fase berikutnya. Lebih-lebih Napoli masih harus bertemu Dortmund 27 November 2013 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda