Scroll to Top

Cara Menghilangkan Komedo Hidung yang Membandel

By C Novita / Published on Thursday, 07 Nov 2013

menghilangkan komedo

Komedo yang terdapat di pucuk hidung memang sangat mengganggu penampilan, ya? apalagi bila jenis komedo tersebut adalah blackhead alias komedo yang hitam pada bagian kepalanya. Wuih, bisa jadi pusat perhatian teman bicara pastinya.

Nah, bila Anda capek memencet untuk membersihkan komedo tersebut, mengapa tak mencoba menggunakan aneka masker berikut ini. Masker ini terbuat dari bahan alami, dan bisa Anda praktekkan sendiri di rumah.

  • Masker baking soda. Ambil satu sendok masker, kemudian campurkan dengan air hingga kental. Aplikasikan pada kulit yang berkomedo sambil dipijat perlahan. Ini adalah cara ampuh untuk mengusir komedo.
  • Masker telur. Ambil sebutir telur ayam, lalu pecahkan dan kocok hingga berbuih. Tambahkan sedikit madu, lalu oleskan pada kulit yang berkomedo. Pijat sedikit agar komedo menempel pada telur, lalu biarkan mengering. Kemudian bilas hingga bersih memakai waslap basah.
  • Masker Pepaya. Ambil sepotong pepaya matang, hancurkan dan campur dengan susu murni serta madu. Oleskan pada komedo, dan pijat sedikit bagian hidung tersebut. Biarkan mengering, dan bersihkan dengan waslap yang sudah dibasahi.
  • Lemon. Lemon dapat mengurangi komedo. Caranya, potong jeruk lemon dan pijat-pijat bagian kulit yang berkomedo tersebut dengan potongan lemon. Ia tak hanya mengurangi komedo, namun juga bermanfaat mencerahkan wajah.

Bagaimana? mudah dan murah bukan membuat masker untuk menghilangkan komedo? silahkan mencoba di rumah, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda