Scroll to Top

Tristan Alif Jumpa Edwin van Der Sar di Markas Ajax Amsterdam

By Aditya / Published on Thursday, 07 Nov 2013

tristan alif naufal ajax

Tristan Alif Naufal beruntung dapat berjumpa langsung dengan Edwin van Der Sar di sela-sela masa trial-nya bersama Ajax Amsterdam di Belanda. Tak hanya sekadar bersua, kiper legendaris de Oranje yang pernah memperkuat Ajax, Juventus, Fulham, dan Manchester United ini juga memberikan banyak nasehat berguna kepada Tristan Alif, bocah berusia 8 tahun yang disebut-sebut sebagai bintang sepakbola Indonesia masa depan.

“Aku bertemu legenda sepakbola Belanda, Edwin van der Sar, di tempat latihan Ajax Amsterdam, Toekomst. Aku diberikan semangat dan nasehat untuk terus latihan dan rajin juga belajar di sekolah,” papar Tristan Alif Naufal tentang pertemuannya dengan Edwin van Der Sar.

Nama Edwin van Der Sar tentu saja sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepakbola. Legenda hidup sepakbola Belanda yang kini telah berusia 43 tahun ini pernah menorehkan karir gemilang di kancah persepakbolaan dunia.

tristan alif edwin van der sar

Mengawali karir sepakbola profesionalnya di Ajax Amsterdam dari tahun 1990-1999, kiper yang telah mengemas 130 caps bersama tim nasional Belanda ini kemudian hijrah ke tim raksasa Italia, Juventus, hingga tahun 2001.

Pamor Edwin van Der Sar sempat meredup saat hijrah ke Fulham. Namun, setelah tampil cukup bagus di Fulham selama 4 musim, pada tahun 2005 Manchester United tertarik memboyongnya dan Edwin van Der Sar justru mencapai puncak karirnya hingga gantung sepatu di Old Trafford pada tahun 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda