Scroll to Top

FB Ubah Desain Tombol Like dan Share

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Tombol Like

FB mengubah desain tombol Share dan Like dengan tampilan dan warna baru. Terkesan tombol yang ada terlihat lebih ‘gemuk’. Pun juga soal warna. Unsur warna biru (tua) cukup dominan di layout terbarunya ini.

Yang menarik kemudian, kini tak ada lagi ikon jempol di tombol Like. Namun ikon tersebut tetap akan muncul di desain tertentu pada tombol suka berlogo ‘f’ dan bertulis ‘like’ itu.

Desain dua tombol baru Facebook ini telah ditanamkan di situs populer The Huffington Post. Facebook dalam keterangan resminya di Blog Developer berikan contoh bagaimana tombol tersebut bekerja.

“Hari ini kami memperkenalkan desain baru untuk tombol Like dan Share yang membantu pengguna berbagi konten di seluruh laman web,” tulis Ray C. He, salah satu insinyur di Facebook.

Ia melanjutkan jika Facebook melihat adanya peningkatan yang cukup signifikan dalam penggunaan kedua tombol tersebut. Kini, dua desain baru yang ada akan digulirkan dalam beberapa pekan mendatang.

“Jika Anda menggunakan versi (desain) lama, maka akan secara otomatis dimutakhirkan jika desain baru ini resmi dirilis global,” sambungnya.

Selain itu yang patut dicermati adalah penggabungan antara tombol Like dan Share. Diharapkan dengan penggabungan ini pengguna bisa memberikan komentar sebelum konten dibagikan. Sedangkan Like akan muncul secara otomatis di News Feed pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda