Scroll to Top

Pemain Timnas U19 Belum Ada yang Diminati Persib

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 07 Nov 2013

Meski banyak klub-klub papan atas Indonesia yang berminat merekrut pemain Timnas Indonesia U19, namun tidak demikian bagi Persib Bandung. Tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu belum berminat mengontrak punggawa Garuda Jaya.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djajang Nurdjaman mengaku belum ada niatan untuk memboyong salah satu pemain Timnas U19. Sebenarnya PSSI telah mempersilakan klub untuk mengontrak pemain Timnas U19.

Namun PSSI memberikan syarat jika klub di Indonesia termasuk Persib ingin mengontrak pemain Timnas U19, maka harus dalam durasi jangka panjang.

“Untuk merekrut pemain Timnas U19, Persib perlu membicarakan dengan manajemen. Nanti kami lihat” ungkap Djajang Nurdjaman belum lama ini.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menambahkan, pihaknya sedang fokus dalam pembentukan tim untuk mengarungi Liga Indonesia musim depan.

Saat ini pemain yang didatangkan dan dipertahankan Persib, sudah memenuhi slot yang disediakan.

“Pemain yang ada sekarang sudah cukup” tambah Djanur.

Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yang akan melakukan pemusatan latihan jangka panjang di Kota Batu Malang Jawa Timur, telah memanggil 40 pemain.

Di antara 40 pemain tersebut, sebenarnya ada dua pemain Diklat Persib U-19 yakni Dikri Yusron Afafa dan Ryuji Utomo Prabowo.

Di lain pihak beberapa waktu lalu, Ketua BTN La Nyalla Mattalitti mengizinkan klub-klub di Indonesia untuk merekrut para pemain Timnas U-19. Hanya saja La Nyalla memberikan syarat jika kontrak harus jangka panjang.

Selain dengan syarat berjangka panjang, BTN juga mengharuskan klub-klub peminat tidak bisa menggunakan jasa para pemain itu untuk kepentingan klub sampai target Indonesia U-19 tercapai di Piala Asia U-19 2014.

“Silakan saja kalau mau rekrut, semua pemain memang prinsipnya harus punya klub. Masa depan pesepak bola adalah bermain di klub profesional”

“Tapi syaratnya mereka baru bisa digunakan setelah tugasnya di timnas selesai” tegas La Nyalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda