Scroll to Top

Citra Scholastika Tak Pernah Hiraukan Pengemis Jalanan

By Tyas / Published on Thursday, 07 Nov 2013

citra-scholastika

Penyanyi Citra Scholastika mengaku jika dirinya tidak pernah menghiraukan pengemis jalanan. Selama ini, Citra mengaku bersikap tegas dan rasional terhadap pengemis jalanan yang selama ini memang marak tak hanya di Jakarta tetapi juga di kota – kota besar lain di seluruh Indonesia.

Citra melihat jika menghiraukan pengemis jalanan dengan memberi mereka uang bukanlah solusi yang tepat untuk mengatasinya. Hal itu justru membuat jumlah mereka semakin merajalela. Apalagi telah diungkap berbagai kasus yang memperlihatkan beberapa oknum yang sengaja menjadikan mengemis sebagai sebuah profesi yang menghasilkan uang hingga berjuta – juta selama satu bulan. Terungkapnya kasus tersebut semakin membuat Citra yakin jika sikapnya selama ini yang terkesan acuh tak acuh pada pengemis jalanan sudah benar. Tak hanya itu, Citra juga melihat orang yang mengatakan jika dirinya kasihan terhadap pengemis jalanan dan lantas memberikan mereka uang adalah sebuah tindakan yang tidak mendidik sama sekali.

“Untuk kasih uang di jalan saja bukan mendidik,” pungkas pelantun tembang ‘Aku Pasti Bisa’ itu seperti dilansir Tribunnews (6/11).

Meski tidak mau memberi uang pada pengemis jalanan, Citra mempunyai cara lain untuk tetap dapat berbuat baik pada sesama, yaitu dengan menyalurkan bantuannya pada lembaga yang memang bertugas untuk itu.

“Itu bisa jadi media kita untuk memberikan bantuan,” tegasnya.

Pengemis jalanan memang polemik tersendiri bagi kota besar di Indonesia. Jumlah mereka yang semakin banyak seringkali menjadi pemicu kemacetan, belum lagi tindakan sebagian pengemis yang tak segan bertindak kasar jika tidak diberi uang yang semakin meresahkan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda