Scroll to Top

Diego Costa Masuk Skuad Spanyol vs Guinea Khatulistiwa & Afrika Selatan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Nov 2013

Diego Costa Masuk Skuad Spanyol Kontra Guinea Khatulistiwa & Afrika Selatan

Diego Costa akhirnya dipanggil oleh Vicente Del Bosque untuk memperkuat timnas Spanyol. La Furia Roja sendiri akan melakoni pertandingan persahabatan dengan Guinea Khatulistiwa dan Afrika Selatan bulan ini. Dengan demikian, sang pemain Atleti akan segera melakoni debut bersama negara barunya.

Permasalahan yang menyelimuti Diego Costa memang kompleks. Sebelumnya, ia pernah memperkuat timnas Brazil dalam pertandingan persahabatan. Namun, kini ia memilih bergabung ke juara bertahan Piala Dunia, Spanyol. Kubu Brazil meyakini, Costa melakukan ini karena iming-iming uang dari RFEF. Akan halnya pihak Spanyol, bersikukuh Diego Costa memang ingin membela La Roja.

Pemain kontroversial Atletico Madrid ini memanfaatkan celah dalam peraturan baru FIFA, bahwa seseorang masih bisa berpindah untuk membela negara lain, asalkan ia belum terlibat dalam turnamen resmi yang diakui badan tertinggi sepakbola dunia tersebut. Jika tidak ada aral melintang, kita akan melihat Diego Costa berseragam Spanyol pada 16 November mendatang di Malabo.

Uniknya, pelatih Vicente Del Bosque tidak memanggil beberapa nama yang biasanya familier untuk timnas Spanyol. Semisal, Xavi Hernandez dan Gerard Pique dari Barcelona. Juga, Mario Suarez dari Atletico Madrid, Isco dari Real Madrid, serta Michu (Swansea City). Sebaliknya, Xabi Alonso yang baru saja pulih dari cedera sudah diajak untuk membela panji La Furia Roja.

Berikut ini skuat Spanyol untuk duel melawan Guinea Khatulistiwa dan Afrika Selatan.

Kiper: Víctor Valdés (Barcelona) Iker Casillas (Real Madrid), Reina (Napoli)

Bek: Juanfran (Atlético), Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Raul Albiol (Napoli), Íñigo Martínez (Real Sociedad), Alberto Moreno (Sevilla), Nacho Monreal (Arsenal).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Javi Martínez (Bayern Munich), Cazorla (Arsenal), Iniesta (Barcelona), Koke (Atlético), Cesc Fábregas (Barcelona), Juan Mata (Chelsea), Jesús Navas (Manchester City).

Penyerang: David Villa (Atlético), Negredo (Manchester City), Diego Costa (Atlético) Pedro (Barcelona).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda