Scroll to Top

Joe Hart Akan Rebut Kembali Status Kiper Utama Manchester City

By Wan Faizal / Published on Friday, 08 Nov 2013

JoeHart

Dalam tiga pertandingan terakhir Manchester City di Capital One Cup, Liga Inggris, dan Liga Champions, nama Joe Hart hanya ada di bangku cadangan. Manajer Manuel Pellegrini lebih memilih Costel Pantilimon untuk menjaga gawang timnya dibanding kiper nomor satu Inggris tersebut. Meski tersisih, keyakinan bahwa Hart akan merebut kembali tempatnya disuarakan oleh manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson.

Musim ini agaknya memang musim yang buruk bagi Hart. Beberapa kali ia melakukan kesalahan fatal yang membuat gawangnya kebobolan dengan cara mudah. Blunder terakhir yang ia lakukan saat menghadapi Chelsea akhirnya membuat kesabaran Pellegrini habis.

Meski demikian, sebuah pembelaan masih datang bagi Hart. Kata-kata positif itu diapungkan oleh Hodgson saat ia memutuskan untuk memanggil nama Hart dalam dua laga uji coba Inggris bulan ini.

“Ia membuat satu atau dua kesalahan. Namun ia tidak punya banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuannya karena ia bermain di tim yang lebih sering menguasai bola. Manajer (Pellegrini) memang telah mengambil keputusan. Ia punya kiper kedua yang juga bermain bagus,” jelas Hodgson.

“Saya akan risau jika Joe gagal merebut kembali tempatnya, atau jika hingga akhir musim nanti ia masih seperti ini. Hal itu pasti akan mengganggu saya namun saya tahu Joe adalah kiper hebat dan saya yakin ia akan menjadi nomor satu kembali.”

Lalu, apakah Hodgson akan memberi Hart kesempata main di laga Chile dan Jerman?

“Joe akan memulai satu dari dua pertandingan saja. Saya tidak akan memainkannya dari awal di dua pertandingan karena penting bagi saya untuk merotasi pemain dan melihat kemampuan kiper lainnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda