Scroll to Top

Lionel Messi Tak Maksimal, CR7 Calon Kuat Pemenang Ballon d’Or 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Nov 2013

Lionel Messi Tak Maksimal, CR7 Calon Kuat Pemenang Ballon d'Or 2013

Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia yang layak memenangi Ballon d’Or 2013. Akan halnya Lionel Messi, kurang maksimal setelah cedera. Demikian yang disampaikan oleh Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid kepad Hector Fernandez dalam acara ‘Al Primer Toque’ di Onda Cero.

“Berikan Ballon d’Or kepada Cristiano Ronaldo. Bagi saya saat ini pemain terbaik dunia adalah Cristiano. Dia adalah top skor di liga domestik dan Liga Champions. Jika kita berbicara kualitas teknik, dialahyang nomor satu. Dia memiliki profesionalitas yang luar biasa, keseriusan tingkat tinggi.”

“Cristiano tidak ingin melewatkan satu menit pun dalam sebuah pertandingan. Dia terlihat sebagai sosok bahagia yang membangkitkan gairah orang-orang di sekitarnya. Messi? Dia senantiasa berpengaruh bagi Barca, tapi saat ini tidak ada dalam kondisi maksimum,” papar Carletto.

Tidak hanya membahas dua pemain terbaik dunia, Ancelotti juga mengupas perkembangan Diego Lopez dan Iker Casillas, dua kiper Real Madrid.

Katanya, “Iker dan Diego adalah dua fenomena. Casillas tampil luar biasa saat melawan Juventus. Tapi, saya sudah memutuskan di pramusim untuk menunjuk Diego Lopez yang saat itu ada dalam keadaan yang lebih baik. Namun demikian, saya tidak ingin menjadi pelatih yang membuka kemungkinan agar Casilas pergi. Saya ingin menjadi pelatih yang memberi kemungkinan bagi Casillas untuk mengangkat La Decima —trofi Liga Champions kesepuluh—-.”

Fokus Real Madrid tampaknya bergerak ke Liga Champions. Carlo Ancelotti mengaku bahwa ia tidak puas jika hanya menembus semifinal. “Real Madrid akan berusaha memenangi gelar. Tak mudah memang, kompetisi ini lebih sulit daripada yang lain. Tapi, Real Madrid tak tampil di final sejak 2002, dan biasanya kami menang kalau sudah ada di partai puncak.”

Atletico Madrid saat ini berada di atas Los Blancos di klasemen sementara. Don Carlo tampaknya bukan orang yang pelit pujian. Baginya, tim tetangga sebelah, “Memiliki kepercayaan diri, motivasi luar biasa, dan menjalani musim luar biasa. Mereka adalah tim yang memiliki segalanya dan berjuang hingga titik darah penghabisan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda