Scroll to Top

Southampton Mulai Jadi Produsen Pemain Untuk Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 08 Nov 2013

Jay-Adam-Lambert

Ada satu hal menarik dibalik 28 pemain yang dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat Inggris jelang laga persahabatan versus Chile dan Jerman. Adalah keberadaan tiga pemain Southampton bernama Rickie Lambert, Adam Lallana, dan Jay Rodriguez di dalam skuad yang kini membuat Soton pelan-pelan mulai jadi produsen pemain untuk The Three Lions.

Jika ditelaah ke belakang, Soton memang salah satu pemilik akademi terbaik yang menghasilkan pemain-pemain berkualitas. Tengok saja Gareth Bale, Theo Walcott, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang merupakan hasil didikan akademi Soton.

Bale menjelma menjadi pemain termahal kala diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Sementara dua nama terakhir kini menjadi pilar Arsenal dan juga Inggris.

Pujian tinggi pun datang dari Hodgson mengenai kualitas dari tim kepelatihan Soton. Pemanggilan Lambert, Lallana, dan Rodriguez agaknya menjadi ganjaran khusus pada mereka meski dari ketiganya, meski hanya Lallana yang dari kecil berlatih bersama Soton.

“Masih ada banyak lagi pemain di tim utama Southampton yang menarik minat saya. Begitu juga para pemain muda yang saat ini masih berada di akademi,” ucap Hodgson.

“Kalian harus memberi kredit tersendiri pada Southampton. Mereka menyumbang beberapa pemain hebat di Premier League. Termasuk Gareth Bale yang menjadi pemain termahal saat ini.”

Soton-England
Jay, Shaw, Lallana, Ward-Prowse, Lambert

Beberapa nama pemain Soton lainnya memang dipantau juga oleh Hodgson. Dua pemain muda seperti Luke Shaw (18 tahun) dan James Ward-Prowse (19 tahun) bisa saja masuk ke skuad tim senior saat ini. Namun Hodgson masih meminta mereka untuk memenuhi panggilan dari Timnas Inggris U21.

Nama lainnya? Ada Nathaniel Clyne (22 tahun) dan Calum Chambers (18 tahun) yang juga masuk dalam radar Hodgson untuk dibawa ke Piala Dunia 2014 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda