Scroll to Top

PSS Sleman Vs Persitara 3-0, Elang Jawa ke Final Divisi Utama PT LPIS

By Raditya / Published on Friday, 08 Nov 2013

pss sleman

PSS Sleman merebut satu tempat di babak final Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) usai menggasak Persitara Jakarta Utara dengan skor telak 3-0 dalam laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, kemarin. Di partai puncak, Abda Ali dan kawan-kawan akan menghadapi Lampung FC yang juga lolos ke final setelah membungkam Persenga Nganjuk dua gol tanpa balas.

Tanpa diperkuat oleh gelandang andalannya, Juan Revi, yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior, PSS Sleman tetap tampil trengginas di depan publik Slemania. Tim berjuluk Elang Jawa ini sukses melesakkan tiga gol ke gawang Persitara, masing-masing melalui Agung Suprayogi di menit 11, Anang Hadi di menit 40, dan Monieaga Bagus di menit 70.

Pelatih PSS Sleman, Lafran Pribadi, mengapresiasi perjuangan yang dilakukan oleh anak-anak asuhnya. Skuat kebanggaan masyarakat Sleman ini memang kerap kesulitan mencetak gol di beberapa laga terakhir meskipun PSS Sleman justru mampu menang 2-0 atas tim nasional Timor Leste U23 dalam laga ujicoba belum lama ini.

“Ya, saya rasa ini jawaban atas kondisi tim yang sulit membuat gol saat partai ujicoba kemarin. Akhirnya dua striker dan satu gelandang bisa mencetak gol,” ujar Lafran Pribadi usai pertandingan.

Meskipun menang telak atas Laskar Si Pitung, namun Lafran Pribadi masih melihat banyak kelemahan di PSS Sleman, terutama di lini pertahanan yang beberapa kali dapat ditembus oleh para pemain Persitara.

“Lini belakang juga bermain kurang efektif, beberapa kali pemain depan Persitara bisa melewati pemain belakang dan langsung berhadap-hadapan dengan kiper. Mereka kurang tenang mengantisipasi serangan,” kata Lafran Pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda