Scroll to Top

SNSD Diserang Komentar Rasis Setelah Menang di YouTube Music Awards

By Ika / Published on Friday, 08 Nov 2013

SNSD

SNSD berhasil menyabet penghargaan Video of the Year di ajang YouTube Music Awards 2013. Hal ini tentunya menjadi sebuah prestasi bagi girlband yang dibentuk SM Entertainment tersebut, namun rupanya penghargaan ini juga membuat kesembilan personel SNSD diserang komentar rasis.

Seperti yang sudah diketahui, lewat MV I Got A Boy-nya, SNSD harus bersaing melawan penyanyi-penyanyi papan atas untuk menjadi pemenang. Lawan SNSD di kategori Video of the Year adalah Lady Gaga, Selena Gomez, Justin Bieber, Demi Lovato, Miley Cyrus, One Direction, dan PSY.

Setelah SNSD menang, komentar negatif bernada rasis pun bermunculan dari para penggemar penyanyi-penyanyi negara barat. Mereka tak setuju bila penghargaan ini dimenangkan oleh penyanyi berasal dari Asia, khususnya Korea Selatan.

Selain itu, mereka juga menganggap bahwa Lady Gaga, Justin Bieber, atau Miley Cyrus masih jauh lebih baik dari SNSD. Namun lucunya, banyak yang salah kaprah dan menganggap SNSD dari Jepang atau Cina.

“Pertanyaannya, mengapa SNSD ada di Amerika bila mereka tidak bisa bicara bahasa Inggris, LOL.”

“Siapa SNSD? Bagaimana mereka bisa menang?”

“WTF, bagaimana bisa Justin kalah dari cewek-cewek Jepang yang tidak terkenal?”

“Siapa sih, si Cina bernyanyi yang disebut Girls Generation?” begitulah komentar-komentar netizen di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda