Scroll to Top

Steven Gerrard Diminta Pensiun Dari Timnas Inggris Usai Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Friday, 08 Nov 2013

Gerrard

Kapten Liverpool dan Timnas Inggris, Steven Gerrard, diminta untuk pensiun dari pentas sepakbola internasional pasca Piala Dunia 2014 nanti. Adalah Brendan Rodgers, manajer Liverpool, yang menyerukan ide tersebut karena dengan usia Gerrard saat ini, maka akan lebih baik jika ia berkonsentrasi penuh untuk Liverpool usai musim panas tahun depan.

Gerrard akan menginjak usia 34 tahun saat turnamen di Brazil nanti. Dengan usia yang sudah uzur seperti itu, Rodgers meyakini bahwa kecil kemungkinan Gerrard masih akan terlibat di turnamen besar setelahnya.

Untuk itu, Rodgers meminta Gerrard untuk mengkaji kemungkinan pensiun dari timnas dan mencurahkan semua tenaganya untuk Liverpool, satu-satunya klub yang selama ini ia bela di sepakbola profesional.

“Saya pikir itu (pensiun dari timnas) adalah sesuatu yang akan ia pertimbangkan. Jika kamu pergi ke Piala Dunia di Brazil di usia 34 tahun, maka kecil kemungkinan kamu bisa bermain di turnamen setelahnya. Hanya sedikit pemain yang bisa seperti itu, seperti Javier Zanetti dan Paolo Maldini,” kata Rodgers.

“Steven adalah roh dari tim ini. Ia adalah pemimpin sejati untuk tim dan dimanapun ia berada. Tapi akan ada suatu saat dimana ia harus beristirahat.”

Meski demikian, Rodgers menegaskan bahwa ia hanya memberi saran pada pemainnya itu. Soal keputusan akhir, ia tetap menyerahkannya pada Gerrard sendiri.

“Itu akan menjadi keputusan Steven. Tapi saya yakin ia akan mempertimbangkan itu. Saat ini Steven hanya harus memaksimalkan semua kesempatan, semua penampilan, dan setiap menit yang ia dapat di lapangan.”

Setuju dengan saran Rodgers?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda