Scroll to Top

Heechul Super Junior: Artis SM Entertainment Tidak Boleh Ciptakan Lagu

By Ika / Published on Friday, 08 Nov 2013

Heechul Super Junior

Heechul Super Junior kembali membongkar sisi lain dari agensi tempatnya bernaung, SM Entertainment. Dalam acara Ssul Jeon, Heechul mengungkapkan bahwa bos SME, Lee Soo Man, tidak mengizinkan artis-artisnya menciptakan lagu untuk mereka nyanyikan sendiri.

“Menurut pendapat Lee Soo Man, bila kau tidak lebih baik dari ahli pencipta lagu, terima saja lagunya dan nyanyikan,” kata Heechul. “Intinya adalah serahkan masalah menciptakan lagu itu pada ahlinya dan (untuk artis/penyanyi) bersenang-senanglah di atas panggung.”

Selama ini semua lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi SM Entertainment memang kebanyakan diciptakan oleh orang lain, seperti Yoo Young Jin dan Kenzie. Heechul berkata bahwa artis SME juga ingin membuat lagu, tapi rasanya sulit untuk menyaingi lagu hasil Yoo Young Jin yang memang sangat populer.

“Kami pikir akan menyenangkan kalau bisa melakukan keduanya (menyanyi dan membuat lagu),” katanya. “Tapi kami tidak bisa melamapui Yoo Young Jin dan Kenzie.”

Setelah itu Heechul sempat dimintai pendapatnya tentang lagu-lagu Yoo Young Jin. Member Super Junior yang kelewat jujur ini akhirnya memberikan jawaban mengejutkan.

The Boys milik SNSD sukses hanya karena penyanyinya adalah SNSD,” ujarnya. “Aku bahkan pernah berkata kalau entah apa yang terjadi bila orang lain menyanyikan lagu tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda