Scroll to Top

Tips Merawat Rambut dengan Hair Extensions

By C Novita / Published on Friday, 08 Nov 2013

hair extensions

Hair extensions kini menjadi cukup populer di kalangan wanita usia muda. Metode yang dilakukan adalah melakukan penyambungan rambut untuk memperoleh panjang sesuai yang diinginkan. Walau merawatnya cukup sulit, akan tetapi tetap saja banyak wanita yang berminat melakukan hal tersebut.

Nah, bagi Anda yang bingung dengan cara merawat rambut extensi Anda, berikut ada tips mudah yang bisa Anda lakukan usai melakukan hair extensions, seperti dilansir oleh Boldsky:

  • Sisir. Walau keadaan rambut sambungan itu biasanya sudah bagus dan tak perlu terlalu banyak disisir, namun tetap saja Anda perlu menyisirnya untuk mempertahankan kondisi tersebut. Gunakan sisir bergigi jarang agar tidak merusak sambungan, dan lakukan perlahan saja.
  • Keramas. Saat keramas bagi rambut ekstensi adalah saat yang butuh banyak kesabaran. Lakukan dengan hati-hati agar lem perekat sambungan tidak lepas. Jangan menarik atau menggosok terlalu keras. Ingat bahwa rambut itu bukan rambut asli Anda.
  • Kondisioner. Tetaplah memakai kondisioner, walau jumlahnya harus dikurangi. Pakai di bagian batang rambut saja, dan hindari bagian akar rambut.
  • Jangan pakai hair dryer. Tips paling penting untuk mengeringkan rambut ekstensi adalah dengan mengangin-anginkan saja. Jangan gunakan hair dryer, sebab panasnya bisa membuat lem perekatnya meleleh.
  • Jangan diikat. Jangan mengikat terlalu kuat rambut Anda, atau menariknya. Saat Anda ingin mengikatnya, gunakan saja tali rambut atau jepit yang tak akan membuat rambut terlalu ketat tertarik. Hati-hati sebab hair extensions bisa lepas atau kehilangan bentuknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda