Scroll to Top

Kasus Foto Bugil Polisi Dan Polwan: Telanjang Di Cermin Saja

By Tyas / Published on Friday, 08 Nov 2013

polwan-lampung-sidominews

Kepolisian Republik Indonesia langsung dihantam oleh dua berita mengenai kasus foto bugil yang melibatkan aparatnya. Kasus pertama adalah foto bugil Polwan berinisial Brigadir RS dan kasus kedua adalah foto setengah bugil seorang Kapolsek di Wonogori, Jawa Tengah berinisial AKP MS. Menanggapi hal itu, Kapolri Komjen Pol Sutarman punya solusi jitu.

“Sehingga kita berharap ke depan ya kalau mau foto diri sendiri, nggak usah disimpan-disimpan di handphone. Kalau mau kita lihat telanjang di cermin saja,” ujarnya seperti dilansir Liputan6 (4/11).

Foto_Bugil_Polisi_Wonogiri

Komjen Pol Sutarman melihat jika kedua foto itu beredar bukan dari keinginan anak buahnya, melainkan aksi dari oknum – oknum yang ingin merusak kredibilitas dan citra Kepolisian di mata masyarakat. Komjen Pol Sutarman pun menghimbau kepada semua orang, tak terkhusus hanya jajaran kepolisian untuk lebih hati – hati dalam mengamankan barang – barang, terutama foto yang dirasa bersifat sangat pribadi sehingga tidak sampai bocor dan menjadi konsumsi publik.

“Saya kira foto itu sebenarnya nggak (bukan untuk umum), kan foto sendiri untuk kepentingan sendiri, tapi di-upload oleh seseorang ke media umum. Kasus-kasus seperti itu sering terjadi lagi,” imbuhnya.

Saat ini, pelaku penyebaran foto Brigadir RS yang memperlihatkan bagian tubuhnya secara utuh, Bayu Pradana, telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka. Sementara Kapolsek AKP MS telah dicopot dari posisinya saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda