Scroll to Top

Internet Explorer 11 Resmi Meluncur di Windows 7

By Ditya / Published on Friday, 08 Nov 2013
Internet Explorer 11
Internet Explorer 11

Setelah beberapa waktu lalu muncul versi Preview, kini browser Internet Explorer 11 atau yang sering disebut dengan IE 11 secara resmi telah meluncur di sistem operasi Windows 7. Browser Internet Explorer 11 mengawali debutnya di sistem operasi Windows 8.1 yang telah dirilis pada 17 Oktober 2013 lalu.

Apa yang ditawarkan oleh browser Internet Explorer 11? Microsoft mengklaim bahwa browser Internet Explorer 11 ini memiliki performa yang lebih baik. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga mengklaim Internet Explorer 11 ini 30% lebih cepat jika dibandingkan dengan browser kompetitor.

Tak hanya itu, performa dan kecepatan browser Internet Explorer 11 ini juga jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan browser Internet Explorer versi sebelumnya. Salah satu fitur unggulan Internet Explorer 11 ini adalah dukungan HTML5 streaming yang memungkinkan pengguna untuk memainkan video dari Netflix langsung dari browser tanpa harus menginstal Silverlight.

Microsoft juga memasukkan dukungan WebGL pada Internet Explorer 11 yang memungkinkan browser untuk memanfaatkan akselerasi dari pengolah grafis atau GPU (Graphics Processing Unit) untuk melakukan render laman atau memutar video streaming.

Berbeda dengan browser Internet Explorer 11 yang tersedia di Windows 8.1 yang dioptimalkan untuk input layar sentuh, browser Internet Explorer 11 ini masih menggunakan tampilan antarmuka yang tak berbeda jauh dengan Internet Explorer versi sebelumnya.

Seperti yang dilansir dari Pocket Lint (07/11/2013), browser Internet Explorer 11 untuk Windows 7 ini memiliki kemampuan untuk membuka 100 tab sekaligus. Internet Explorer 11 juga telah mendukung protokol SPDY dari Google dan mengalami perombakan besar pada Developer Tools.

Penasaran dengan browser Internet Explorer 11 untuk Windows 7? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda