Scroll to Top

BBM for Android & iPhone Tidak Istimewa, Sebut Blackberry

By Ibnu Azis / Published on Friday, 08 Nov 2013

BBM Android

BBM Android dan iPhone disebut Blackberry tidak terlalu istimewa jika dibandingkan Blackberry Messenger di Blackberry 10. Apa maksud dari pernyataan tersebut?

BBM lintas platform sajauh ini hanya hadirkan fitur-fitur dasar. Banyak fitur BBM di BB 10 yang tidak dijumpai di BBM untuk Android dan iPhone. Fitur apa yang dimaksud?

Fitur-fitur tersebut seperti BBM Voice dan BBM Video. Ini belum ditambah fitur Blackberry Hub yang memudahkan pengguna untuk akses notifikasi serta kelebihan lainnya.

Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry Indonesia mengatakan jika BBM di Blackberry 10 bukan hanya sebuah aplikasi chatting. Sedangkan di lintas platform BBM memang hanya sekadar aplikasi pesan instan.

“BBM pada BlackBerry 10 merupakan bagian dari sistem operasi tersebut,” terangnya seperti dikutip dari Detik.

Dengan demikian bisa dikatakan BBM di Android dan iPhone miliki fitur yang jauh tertinggal dibanding di Blackberry 10. Akan tetapi nampaknya pengguna tidak peduli dengan itu.

Buktinya, hanya dalam tempo sepekan pasca dirilis resmi BBM di Android dan iOS telah diunduh lebih dari 20 juta kali. Jumlah penguna BBM pun meningkat sejurus hadirnya pengguna baru yang bermunculan di Android dan iOS.

Dalam pada itu jika dibandingkan dengan aplikasi lain, BBM Video dan BBM Voice juga jadi fitur andalan di LINE, KakaoTalk, atau WeChat misalnya. Seharusnya, Blackberry suntikkan segera fitur-fitur tersebut dibanding hanya mengekangnya di BB 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda