Scroll to Top

Samsung akan Gunakan Kamera ISOCELL 16MP untuk Smartphone 2014

By Ditya / Published on Friday, 08 Nov 2013
Samsung ISOCELL 16MP
Samsung ISOCELL 16MP

Samsung dikabarkan telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan menggunakan teknologi kamera ISOCELL dengan resolusi 16 megapiksel untuk produk smartphone kelas atas tahun 2014. Apa sebenarnya teknologi kamera ISOCELL? Simak ulasan berikut ini.

Raksasa elektronik asak Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan mulai menggunakan teknologi kamera ISOCELL resolusi 16 megapiksel untuk smartphone yang dirilis pada tahun 2014. Samsung Galaxy S5 dan Galaxy Note 4 kemungkinan besar akan dibekali teknologi ISOCELL ini.

Apa sebenarnya teknologi ISOCELL ini? Sensor ISOCELL ini adalah inovasi terbaru Samsung untuk solusi kamera di smartphone dan phablet. Sensor ISOCELL ini melakukan isolasi setiap piksel individu pada pada foto untuk meningkatkan kualitas hasil jepretannya.

Samsung mengklaim bahwa teknologi sensor ISOCELL 16 megapiksel ini merupakan evolusi dari sensoe BSI (Back Side Illumination) yang selama ini digunakan pada kamera smartphone. Pembesut smartphone Galaxy ini juga mengungkapkan bahwa sensor ISOCELL ini mampu memotret pada kondisi cahaya rendah atau tinggi dengan mempertahankan warna natural dari obyek.

Smartphone Samsung Galaxy S5 dan phablet Galaxy Note 4 yang akan meluncur pada tahun 2014 mendatang kemungkinan besar telah menggunakan kamera dengan sensor berteknologi ISOCELL ini. Meski demikian, Samsung belum mengonfirmasi penggunaan ISOCELL untuk dua produk masa depan tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini Samsung belum mengumumkan kehadiran fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang saat ini mulai banyak diadopsi oleh smartphone kelas atas, seperti LG G2 dan Nexus 5.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (07/11/2013), sampai saat ini Samsung baru memperkenalkan teknologi sensor ISOCELL dan belum memberikan pernyataan mengenai fitur OIS di kamera smartphone masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda