Scroll to Top

OCZ Vector 150 SSD Dirilis, Ini Fitur & Spesifikasinya

By Ditya / Published on Friday, 08 Nov 2013
OCZ Vector 150
OCZ Vector 150

OCZ secara resmi telah meluncurkan SSD (Solid State Drive) berperforma tinggi melalui seri Vector 150. Seperti yang kita ketahui, OCZ selama ini dikenal sebagai brand atau merek yang menawarkan produk-produk kelas atas yang menyasar pengguna antusias dan gamer.

SSD kini adalah media penyimpanan yang menjadipilihan utama bagi pengguna PC yang menginginkan performa tinggi. Seperti yang kita ketahui, SSD memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan hard disk. Namun, harga per GB SSD lebih mahal ketimbang hard disk.

Apa yang ditawarkan oleh SSD Vector 150 besutan OCZ ini? SSD OCZ Vector 150 ini diproduksi dengan teknologi chip flash 19nm yang diklaim lebih hemat energi dan lebih cepat. OCZ mengawinkan Vector 150 dengan kontroler dari Indilinx Barefoot 3 untuk menghasilkan performa tinggi.

SSD OCZ Vector 150 ini datang dengan form-factor 2,5 inci dengan ketebalan hanya 7mm saja. SSD Vector 150 besutan OCZ ini tersedia dalam 3 pilihan kapasitas, yakni 480GB, 240GB, dan 120GB.

Performa SSD Vector 150 ini cukup tinggi dan hal ini terbukti dengan kemampuan 4K random read speed yang mencapai 100.000 input/output operasi per detik. Tak hanya itu, SSD OCZ Vector 150 ini memiliki kemampuan baca atau read mencapai 550MB/s dan kecepatan tulis atau write yang mencapai 530MB/s.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan SSD Vector 150 besutan OCZ ini memasuki pasar. Harga dari SSD OCZ Vector 150 juga belum diketahui. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa SSD Vector 150 besutan OCZ ini akan segera memasuki pasar.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (07/11/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan SSD OCZ ini masuk pasar Indonesia. Kehadiran SSD Vector 150 ini akan menjadi pesaing tengguh bagi komepetitornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda