Scroll to Top

FB Kalah Populer Dibanding Youtube di Kalangan ABG

By Ibnu Azis / Published on Friday, 08 Nov 2013

Youtube

FB memang populer di sebagai social network. Namun sebagai media sosial jika dibanding Youtube, jejaring sosial tersebut kalah populer dengan Youtube. Apa yang menjadikan demikian?

Setidaknya ini menurut dari kalangan remaja. Di kalangan pengguna ABG, Facebook dinilai terlalu banyak drama. Dalam sebuah penelitian oleh The Future Company, Youtube justru difavoritkan oleh 4 ribuan responden yang terlibat dalam studi tersebut.

Dinukil dari Mashable, penelitian yang dilakukan sejak bulan Juli 2013 itu mendeteksi bagaimana polah tingkah kalangan anak baru gede di media sosial khususnya di jenjang usia 12 hingga 15 tahun. Dari data responden 48% menfavoritkan Youtube.

Facebook sendiri hanya mendapat prosentase sekitar 41,6% saja. Sedangkan situs-situs lain yang masuk ke kategori populer di kalangan remaja secara berturut-turut yakni Amazon, Google, Twitter, Yahoo!, eBay, dan Tumblr.

Pada acara perilisan laporan keuangan beberapa waktu lalu, CFO Facebook David Ebersman berujar jika jumlah penggun harian (daily users) FB dari kalangan remaja menurun. Padahal Facebook telah mencabut larangan batasan posting pengguna 13 – 17 tahun tatkala berbagi konten ke publik. Apakah ini sebagai pertanda memang Facebook mulai kurang diminati di kalangan anak muda?

Jika memang demikian layanan apa yang disukai mereka? Jejaring sosial kini kian ramai. Plus jangan lupakan pula gencarnya aplikasi pesan instan yang seakan tidak terbendung. Layanan seperti LINE, WhatsApp, dan Twitter disinyalir merebut hati sejumlah Facebook untuk sudi bermigrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda