Scroll to Top

Robinho Dipanggil Timnas, Kaka Masih Harus Bersabar

By Naqib Najah / Published on Friday, 08 Nov 2013

Robinho

Kabar gembira datang dari striker AC Milan, Robinho yang kembali mendapat panggilan untuk membela Brazil. Sayangnya, kabar positif ini tidak menyertai rekan sesama Brazilnya-nya, Kaka, yang masih harus bersabar menanti panggilan Luiz Felipe Scolari.

Perlahan-lahan namun pasti, Robinho mampu menunjukkan kebangkitannya di lapangan hijau. Eks pemain Real Madrid ini kembali menempati skuat utama Massimiliano Allegri. Pada pertandingan Barcelona vs AC Milan, Kamis (7/11/13) dini hari kemarin, ia diplot sebagai starter sejak menit pertama.

Kondisi seperti ini secara tidak langsung berdampat positif bagi karirnya di timnas Brazil. Luiz Felipe Scolari memberinya kesempatan untuk comeback bersama tim samba dalam laga kontra Honduras dan Chile. Sebagaimana pengucapan Scolari yang dilansir Goal International:

“Robinho pernah berpartisipasi dalam dua Piala Dunia. Kualitas, teknik dan ke-enjoy-annya sangat berguna,” tutur Scolari. “Sudah waktunya memanggil dia untuk melihat apakah ia bisa masuk di Piala Dunia nanti.”

Ketika ditanya perihal Kaka, Scolari secara jujur mengaku terus memantau perkembangan gelandang satu ini. Keputusan Kaka untuk kembali ke Milan adalah langkah yang tepat.

“Saya senang dengan keputusan Kaka dengan menandatangani tim yang memberinya kesempatan untuk menjadi yang terbaik sekali lagi,” tegas Scolari perihal Kaka. “Saya menonton semua pertandingan Milan. Dia pasti memiliki kesempatan yang baik di masa depan.”

Potensi Kaka kembali ke skuat tim samba sedikit berat mengingat Brazil saat ini memiliki gelandang-gelandang muda yang juga menjadi starter di klub masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda