Scroll to Top

Cara Memutihkan Ketiak, Pakai Saja Baking Soda

By C Novita / Published on Friday, 08 Nov 2013

baking soda

Bila Anda punya kebiasaan mencabut atau mencukur bulu ketiak, maka biasanya hal tersebut akan menyebabkan warna ketiak menjadi lebih gelap. Penyebab lain yang dapat membuat ketiak terlihat lebih gelap adalah memakai deodoran dengan kandungan zat kimia dalam parfumnya, yang menyebabkan pigmentasi kulit.

Nah, untuk mengembalikan warna normal ketiak atau memutihkan kembali ketiak Anda, berikut ada beberapa cara yang dapat Anda praktekkan. Bahan yang digunakan untuk memutihkan adalah baking soda. Bagaimana? Boldsky melansir cara memutihkan ketiak seperti berikut ini:

  • Scrub. Ambil satu sendok baking soda, lalu tambahkan dengan air hingga berubah menjadi pasta. Gunakan sebagai scrub di ketiak Anda. Gosok sambil dipijat sedikit hingga kulit mati yang menyebabkan ketiak berwarna gelap terangkat.
  • Baking soda dan jeruk. Ambil satu sendok baking soda, perasan air jeruk nipis, bubuk kunyit, dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan sebagai masker di ketiak, dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air bersih. Ulangi beberapa kali hingga warna ketiak Anda kembali cerah.
  • Baking soda dan cuka. Gunakan cuka biasa atau cuka sari apel sebagai campuran baking soda. Memang akan menimbulkan sedikit gelembung udara, namun jangan khawatir. Itu tak berbahaya. Terapkan diketiak bila gelembungnya sudah hilang, dan biarkan hingga mengering.

Manfaat menggunakan baking soda tersebut tak hanya mencerahkan kembali kulit ketiak, namun juga bisa menghilangkan bau tak sedap dari ketiak dan mengurangi volume keringat di bagian tersebut. Nah, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda