Scroll to Top

Manfaat Vitamin K, Atasi Mata Buram Serta Kanker

By C Novita / Published on Friday, 08 Nov 2013

mata buram

Vitamin K sering kalah populer dengan jenis vitamin lain seperti A, B, C, D, dan E. Padahal menurut para ahli, vitamin K paling penting untuk dikonsumsi setiap hari sebab manfaatnya bagi tubuh sangat banyak. Selain untuk membantu membangun dan menguatkan tulang, vitamin ini berperan dalam proses pembekuan darah.

Selain itu, ada berbagai manfaat lain yang didapat dengan konsumsi vitamin K secara teratur. Apa saja? berikut laman Boldsky membocorkannya untuk Anda:

  • Untuk tulang. Vitamin K sangat esensial bagi kesehatan tulang. Tak hanya kalsium, ternyata tulang juga butuh vitamin K untuk membentuk tulang yang kuat.
  • Untuk kanker. Jika seseorang menderita kanker, maka salah satu jenis vitamin terbaik yang wajib mereka konsumsi adalah vitamin K. Flavonoid jenis phytonutrien adalah anti-kanker yang dianjurkan. Biasanya ditemukan dalam bayam dan brokoli.
  • Untuk tekanan darah. Penderita tekanan darah tinggi disarankan mengonsumsi vitamin ini setiap hari. Dikatakan bahwa manfaat vitamin K bisa membantu mengatur tekanan darah menjadi normal.
  • Untuk mata buram. Biasanya Anda disarankan mengonsumsi hanya vitamin A untuk kesehatan mata. Padahal vitamin K juga berpengaruh terhadap kesehatan penglihatan, terutama masalah mata buram.
  • Imunitas. Masalah imunitas tubuh yang rendah kini makin banyak diderita orang. Solusinya, konsumsi jenis makanan dengan kandungan vitamin K tinggi seperti brokoli, kubis, dan sayuran hijau untuk kembali meningkatkan imunitas.
  • Untuk otak. Vitamin K bisa dikatakan salah satu makanan untuk otak. Jadi pastikan ia ada dalam keranjang belanja Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda