Scroll to Top

Persija Pertahankan Kenmogne, Fabiano Beltrame & Rohid Chan

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 08 Nov 2013

Persija sepertinya hanya akan menggunakan tiga pemain asing dalam melakoni kompetisi Liga Indonesia musim depan. Ketiga pemain tersebut adalah Emmanuel Kenmogne asal Kamerun, Fabiano Da Rosa Beltrame asal Brasil, dan Rohid Chan asal Nepal.

Ketiga pemain itu memang bukan wajah baru di kubu Macan kemayoran, pasalnya pada kompetisi musim kemarin ketiga pemain itu sudah memperkuat tim.

Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Marketing dan Komunikasi Persija, Budiman Dalamunte mengatakan tiga pemain asing itu dikontrak berdasarkan rekomendasi dari pelatih Benny Dollo.

“Pelatih Benny Dollo merekomendasi tiga pemain asing. Jadi Persija hanya akan memakai tiga pemain asing sesuai rekomendasi pelatih” tegas Budiman seperti yang dilansir Tribunnews.

Sebelumnya PSSI sendiri sudah memutuskan kuota pemain asing 3+1 untuk kompetisi musim depan. Artinya klub diperbolehkan mengontrak empat pemain asing.

Dari empat pemain asing itu, satu pemain wajib berasal dari salah satu negara di wilayah Asia. Kemudian dari empat pemain asing itu, disetiap pertandingan hanya tiga pemain yang boleh masuk di daftar susunan pemain.

Keputusan itu ditetapkan dalam pertemuan PSSI dengan 25 klub calon peserta kompetisi yang dilangsungkan di Hotel JW Marriott Jakarta.

Budiman Dalamunte mengatakan Persija memutuskan hanya mengontrak tiga pemain asing karena alasan efisensi.

Menurut dia jika punya empat pemain asing namun hanya tiga yang dapat dimainkan dalam satu pertandingan, tentu saja hal itu tidak efisien.

“Jumlah tiga pemain asing bagus. Kalau merasa punya uang, ya silahkan memakai empat pemain asing”

“Seandainya kami punya 4 pemain, kemudian salah satu pemain tidak bisa main. Lebih baik memakai pemain lokal” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda